Polresta Depok Gelar Patroli Motor Gerak Cepat (PGMC)

Polresta Depok Gelar Patroli Motor Gerak Cepat (PGMC)

HarianDepok.com – Berita , Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Depok selama bulan puasa dan lebaran nanti, Pemerintah kota (Pemkot) Depok yang dibantu oleh pihak kepolisian setempat terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap para pelaku aksi kejahatan yang persentasenya semakin tinggi pada saat bulan puasa hingga usainya hari raya.

Kepolisian kota Depok dalam upayanya menjadikan lingkungan kota Depok yang kondusif, saat ini telah membentuk satu tim khusus guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan yang meresahkan warga. Tim khusus yang telah dibuat oleh pihak kepolisian Depok diketahui bernama Patroli Motor Gerak Cepat (PMGC).

“Untuk menjadikan wilayah kota Depok yang aman kami secara terus menerus melakukan beberapa kegiatan pengamanan dengan melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat untuk melakukan pegawasan di tiap tiap lokasi terindikasi rawan aksi kejahatan. Tak hanya itu saja, kami pun juga akan terus melakukan operasi cipta kondisi dan kegiatan patroli selama bulan ramadhan,” ujar Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto di Depok, Rabu (01/07/2015).

Menurut penjelasan Tri, salah satu kegiatan pengamanan dengan menggunakan kendaraan roda dua tersebut sengaja dilakukan untuk dapat menjangkau wilayah wilayah yang sempit. Selain itu, pengamanan tersebut juga berguna untuk mengantisipasi adanya kegiatan balapan liar dan aksi tawuran yang marak terjadi saat bulan puasa.

Untuk mensukseskan kegiatan pengamanan tersebut, Tri juga telah menyiapkan beberapa kemampuan pendukung untuk jajarannya saat dilapangan yang diantaranya adalah kemampuan dalam berkomunikasi, beladiri dan bernegosiasi. Dengan dibekali kemampuan tersebut, dirinya yakin jajarannya bisa menangani masalah tanpa nenimbulkan masalah baru.

“Seluruh anggota kami telah kami bekali keahlian beladiri, kemampuan bernegosiasi dan kemampuan berkomunikasi. Jadi ketika berada dilapangan dan menemui suatu kejadian yang sulit akan dapat tertangani dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru kedepannya,” tuturnya.

Dengan diadakannnya kegiatan tersebut, diharapkan keamanan dan kenyamanan dikota Depok dapat terjaga dengan baik dan tetap dalam lingkungan yang kondusif.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok