Final Copa America 2015, Prediksi Chile Vs Argentina

Final Copa America 2015, Prediksi Chile Vs Argentina

HarianDepok.com – Sepakbola – Copa America , Dalam laga puncak Copa America 2015 yang akan digelar pada hari Minggu (05/07/2015) dinihari di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile, pukul 03.00 WIB. Pertandingan Final antara Chile vs Argentina di prediksikan bakal berjalan dengan sengit, meskipun secara kualitas pemain skuad Tim Tanggo sedikit lebih unggul, namun Chile juga mempunyai keuntungan karena akan berlaga di depan supporternya sendiri yang setidaknya akan menaikkan semangat Arturo Vidal dkk untuk mendapatkan hasil positif di partai puncak kali ini

Momen ini adalah kesempatan terbaik untuk sang mega bintang yang juga kapten tim Argentina, Lionel Messi agar dapat mengantarkan negaranya menjadi juara Copa America 2015, sekaligus memberikan trofi pertama bagi timnas Argentina yang selama ini belum sempat ia berikan. Sebagai pemain terbaik, akan terasa kurang sempurna jika ia belum sanggup mengantarkan negaranya menjadi juara di ajang Internasional. Usai gagal mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Dunia tahun lalu, yang saat itu Argentina disingkirkan oleh Jerman atas kekalahan dengan skor tipis 1-0.

Sehingga di laga final melawan Chile kali ini membuat pemain berjuluk La Pulga itu semakn termotifasi untuk dapat meraih hasil positif serta memberikan trofi pertamanya untuk negaranya, Argentina yang selama ini belum sempat terwujud. Namun lawan yang akan mereka hadapi kali ini juga sedang dalam memiliki motifasi yang sangat tinggi, apalagi berstatus sebagai tuan rumah yang pastinya sedikit lebih menguntungkan. Selain itu, performa Chile di sepanjang kompetisi Copa America 2015 ini dapat dibilang cukup konsisten,-

hal ini dibuktikan oleh skuad asuhan Jorge Sampaoli dengan sanggup membukukan 13 gol dan juga sukses menyingkirkan tim-tim kuat America Selatan lainnya seperti Peru, dan Uruguay. Laga pamungkas ini termasuk final yang Ideal, karena sepanjang kompetisi  Copa America 2015 ini kedua tim akan menunjukkan permainan yang terbaiknya, hal ini dibuktikan dengan belum terkalahkannya kedua tim dalam kompetisi ini. Hal itu setidaknya membuktikan bahwa kekuatan kedua tim yang saat ini memiliki skuad yang dapat dikatakan di isi dengan generasi emas.

Kedua tim juga memiliki sejumlah pemain yang memiliki kualitas skill diatas rata-rata yang membela klub-klub elit Eropa, seperti di kubu Chile ada Eduardo Vargas (Napoli), Arturo Vidal (Juventus), dan Alexis Sanchez (Arsenal). Sementara di kubu Argentina sendiri terdapat nama-nama pemain yang memiliki kualitas skill yang sudah tidak diragukan lagi seperti, Carlos Teves (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Higuain (Napoli) Sergio Aguero (Man City), Di Maria (MU) dan Javier Pastore (PSG).

Jika dilihat dnengan komposisi pemain kedua tim, sudah dapat dipastikan laga puncak nanti bakal menjadi ajang pertunjukan bagi sejumlah pemain bintang tadi untuk saling unjuk kebolehan menolah bola yang dikombinasikan dengan strategi dari masing-masing pelatih kedua tim. sebab itu, pertandingan antara Argentina vs Chile nanti sekaligus menjadikan ajang pembuktian bagi kedua tim untuk menjadi Negara sepakbola terbaik di America Selatan.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: