Polresta Depok Ajak 251 Klub Motor Jaga Keamanan Kota Depok

Polresta Depok Ajak 251 Klub Motor Jaga Keamanan Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Kepolisian kota Depok dalam upayanya untuk menegakkan hukum di wilayahnya dalam bulan puasa tahun ini terus melakukan operasi Cipta Kondisi guna menjadikan kota depok yang aman, nyaman dan terbebas dari aksi aksi kriminal yang dapat merugikan masyarakat.

Dalam upayanya tersebut, kepolisian kota Depok pun mengajak serta Pemerintah Kota Depok untuk dapat bersama sama menciptakan suasana yang kondusif di seluruh wilayah kota Depok.

Tak hanya Pemerintah Depok saja yang diajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Depok, namun pihak kepolisian kota Depok pun turut mengajak klub motor guba menciptakan keamanan dan kenyamanan di bulan puasa tahun ini. “Demi menciptakann lingkungan kota Depok yang nyaman dan aman di bulan puasa ini, kami mengajak 251 klub motor untuk ikut berpartisipasi menciptakan suasana lingkungan kota Depok yang kondusif,” ujar Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Tri Yulianto di Depok, Selasa (30/06/2015).

Menurutnya kerjasama yang dilakukan oleh pihaknya dengan mengajak serta ratusan klub motor yang ada di kota Depok sangatlah tepat.  Sehingga penciptaan lingkungan kota Depok yang aman, tentram dan damai dapat terwujudkan. Kerjasama yang dibentuk oleh kepolisian kota Depok dengan menggandeng ratusan klub motor tersebut diwujudkan dalam bentuk kesatuan yang berdiri diatas satu organisasi. Diketahui bahwa organisasi penyatuan ratusan klub motor ini telah dinamakan sebagai Biker Depok Anti Kekerasan (BIDAK).

Tri mengatakan, dalam teknis pelaksanaannya di lapangan nantinya para klub motor tersebut akan ikut melakukan kegiatan pengawasan dan penertiban dengan dibawah tanggung jawab dan arahan pihak kepolisian kota Depok. Nantinya dalam pelaksanaan itu, para klub motor akan diarahkan untuk mengambil tindakan yang diberi nama ‘Siaga BIDAK’ yang difokuskan untuk kegiatan pengawasan di beberapa lokasi yang diindikasikan rawan akan adanya tindak kejahatan

“Dengan dibangunnya satu organisasi dari 251 klub motor ini, kami berharap situasi lingkungan kondusif dapat tercipta di seluruh wilayah kota Depok,” ujarnya.

Adapun teknis pelaksanaan ‘Siaga BIDAK’ dilapangan akan ditargetkan kepada pengawasan terhadap peredaran minuman keras, peredaran narkoba, aksi tawuran dan beberapa aksi aksi kejahatan yang lainnya. Tak hanya itu saja ‘Siaga BIDAK’ pun juga akan ditekankan kepada sejumlah kegiatan yang merugikan lainnya seperti pengawasan terhadap balapan liar dan tawuran.

“Dengan dibangunnya organisasi yang melibatkan ratusan klub motor yang ada di kota Depok ini, kami berharap keamanan serta ketertiban di wilayah kota Depok dapat terwujudkan,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)