Kia Resmi Rilis New Rio dan New Picanto, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

Kia Resmi Rilis New Rio dan New Picanto, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

foto : okezone.com

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , PT Kia Mobil Indonesia (KMI) telah resmi memperkenalkan dua model terbarunya sekaligus, yaitu New Rio platinum dan New Picanto Platinum. Dua model terbaru Kia ini adalah hasil karya tim desainer yang dipimpin oleh Peter Schreyer. Seperti yang dikatakan Direktur Marketing PT KMI, Hartanto Sukmono pada Rabu (01/07/2015), “PT Kia Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan Kia New Rio Platinum dan Kia New Rio Platinum yang telah mengalami penyegaran di bagian tampilan eksterior serta interior dan sejumlah fitur tambahan,” ujarnya.

Ia memaparkan, jika fitur terbaru yang telah ditanam salah satunya yakni start/stop button engine. Fitur ini hadir atas permintaan pasar akan kendaraan dengan spesifikasi lebih tinggi untuk memenuhi kebutuhan. Pada Kia New Rio Platinum, penyegaran nampak pada desain gril bergaya ‘tiger nose’ yang memiliki pola bergaya geometris. Selain itu, bumper depan dirancang lebih rendah dengan intake udara yang lebih luas berikut fog lamp yang terintegrasi chrome trim highlights.

Untuk dapur pacunya, Kia Rio Platinum dibekali dengan mesin 4 silinder DOHC dengan output 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal pada 13,8 kgm pada 4.200 rpm. Hatchback ini didukung transmisi otomatis empat percepatan. Sementara pada Kia New Picanto Platinum, versi terbaru city car  ini meluncur dengan penyegaran pada tampilan bold di bumper depan dan belakang. Serupa dengan halnya new Rio, desain depan Picanto hadir dengan gril baru yang lebih luas serta bumper yang memiliki khas Tiger Nose.

Picanto Platinum mengadopsi mesin empat silinder 1,2 liter Dual CVVT DOHC dengan daya maksimal 87 ps pada 6.000 rpm dan torsi 12,3 kgm pada 4.000 rpm. Ia mengungkapkan, Kedua model ini meluncur dengan spesifikasi lebih tinggi tapi dengan bandrol harga yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pasar. Pihaknyanya pun akan melepas new Rio Platinum seharga Rp 242 juta , sementara new Picanto Platinum dengan harga Rp 187 juta On the Road Jakarta.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok