Mourinho Iklaskan Kepergian Cech Ke Rival Sekota

Mourinho Iklaskan Kepergian Cech Ke Rival Sekota

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Pelatih Chelse, Jose Mourinho mengaku memahami keputusan  Petr Cech, yang pergi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Arsenal, Keinginan kiper asal Republik Ceko tersebut untuk tampil setiap pekan sebagai kiper utama bisa dimengerti Mourinho.

Di Chelsea, posisinya mulai tersingkir dengan kehadiran Thibaut Courtois, dan memutuskan bergabung ke rival sekota membuat Arsenal, seperti yang diketahui Arsenal adalah calon rival Chelsea dalam perebutan gelar juara pada musim 2015/2016 dan juga saingan satu kota.

Kini sejak hari Senin (29/06) kemarin, Cech resmi menanggalkan seragam Chelsea yang sudah ia kenakan selama 11 tahun lamanya. Ia menyeberang ke klub sekota The Blues, Arsenal, dengan bandrol yang kabarnya mencapai 11 juta Pounds.

Mourinho sendiri sebenarnya tak mau Cech pindah. Akan tetapi, The Happy One tak bisa mencegah kepergiannya lantaran keputusan transfer itu ada di tangan sang owner klub, Abramovich.

“Petr telah menjadi pelayan hebat bagi Chelsea selama 11 tahun dan membantu tim ini memenangkan hampir segalanya,” ungkap Mourinho pada situs resmi klub.

“Saya selali bulang, saya ingin mempertahankannya, tapi saya paham Petr ingin mendapatkan kesempatan bermain di setiap pekan. Kadang-kadang Anda harus menghormati permintaan seseorang yang telah mendapat banyak penghargaan karena pelayanan dan aksinya bagi klub.”

“Saya mendukung keputusan [Roman Abramovich] untuk menghormati pemain dengan cara seperti ini. Kesuksesan Petr di klub ini akan selalu diingat dan kami berterima kasih atas segala yang telah dilakukannya.”

Cech memilih hengkang karena tidak lagi dipilih sebagai kiper utama Chelsea. Ia dianggap kalah saing dengan Thibaut Courtois. Setelah melalui perundingan yang cukup alot, Cech akhirnya mendarat di Arsenal dengan nilai transfer 10 juta pounds atau setara Rp 209 miliar.

Meski kecewa, Mourinho tetap mengapresiasi kerja keras Cech selama 11 tahun membela Chelsea. Bersama The Blues, kiper kebangsaan Republik Ceko itu sukses merasakan gelar juara Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Europa dan Liga Champions.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten