Demi Keselamatan Dan Kesehatan Buah Hati, Pemudik Motor Disarankan Tidak Bawa Anak

Demi Keselamatan Dan Kesehatan Buah Hati, Pemudik Motor Disarankan Tidak Bawa Anak

HarianDepok.com – Kesehatan , Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Riduanto selaku Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (01/07/2015) mengimbau agar para pemudik Lebaran yang hendak membawa anak agar tidak menggunakan motor karena hal itu sangat berbahaya. Ia menyebutkan, orang tua seharusnya lebih memperhatikan dan memikirkan keselamatan jiwa anaknya dengan tidak memaksakan diri mudik memakai motor. Terlebih hingga tidak mengenakan helm.

Memang mudik dengan memakai motor sangatlah efisien, namun alangkah baiknya jika anak tidak dibawa pulang kampung memakai motor, sambungnya. Menurut dia, walaupun harus  tetap mudik menggunakan motor, lebih baik anak dan ibunya mudik dengan menggunakan angkutan resmi saja seperti bus dan sejenisnya. Ia melanjutkan, tidak hanya itu, jika anak dibawa mudik menggunakan motor, apabila tidak mengenakan masker, akan beresiko menyebabkan terserangnya penyakit karena menghirup debu selama menempuh perjalanan yang jauh.

Ia juga menyarankan supaya para pemudik dapat memanfaatkan posko yang telah disiapkan oleh instansi terkait terutama untuk memeriksakan  kesehatan. Pihaknya juga berharap agar aparat kepolisian setempat untuk melarang keras untuk para pemudik yang masih membawa anaknya mudik dengan memakai motor. Ia menyebutkan, pasalnya beberapa tahun lalu sempat terjadi kecelakaan ketika mudik lebaran memakai motor yang memakan korban anak kecil.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok