Dalam Tragedi Hercules, TNI AU Pastikan Sebanyak 122 Orang Tewas

Dalam Tragedi Hercules, TNI AU Pastikan Sebanyak 122 Orang Tewas

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dwi Badarmanto selaku Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara mengungkapkan, dalam tragedi jatuhnya pesawat Hercules C130 di Medan. Sampai saat ini jumlah korban jiwa totalnya sebanyak 122 orang, yang terdiri dari 12 kru pesawat, serta 110 anggota TNI dan keluarganya. Dalam keterangan yang disampaikan di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, Rabu, (01/07/2015), “Benar, ada sebanyak 142 kantong jenazah, dan yang 91 masih utuh. Sisanya 50 merupakan kumpulan atau potongan jasad korban. Sehingga total korban sebanyak 122 jiwa,” ujar Dwi.

Dwi melanjutkan, dalam proses evakuasi telah dilakukan sejak hari Selasa kemarin. Sampai saat ini sudah rampung, hanya tinggal membersihkan puing-puing pesawat. “Kami mencari yang di tanah karena tertimpa bangunan. Untuk sementara sudah di wawancara, menurut data yang diperoleh terdapat  7 orang yang belum ada. Salah satunya, melihat ada yang selamat namun bukan dari dalam pesawat,” ujarnya. Sedangkan untuk pemakaman ke-16 jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Diterbangkan dari Halim, kemudian mulai diserahkan kepada masing-masing keluarga serta langsung diterbangkan ke  Ahmad Yani, Semarang. Sementara untuk kru pesawat telah diterbakan ke Lanud Abdurahman Saleh, Malang. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sebuah pesawat militer milik TNI AU jenis Hercules jatuh di sekitar Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara, pada Selasa (30/07/2015) sekitar pukul 12.00 WIB.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: