Pegadaian Beri THR Bagi Yang Menggadaikan Barang Sebelum Lebaran

Pegadaian Beri THR Bagi Yang Menggadaikan Barang Sebelum Lebaran

HarianDepok.com – Bisnis , Ketika Hari Raya Lebaran tiba, mengenakan baju baru serta mengenakan perhiasan yang juga baru sepertinya masih menjadi tradisi sebagian masyarakat di Tanah Air. Hal tersebut juga yang memicu masyarakat berbondong-bondong mendatangi Kantor Pegadaian untuk menebus perhiasan yang telah digadaikan, untuk dikenakan kembali ketika di hari lebaran nanti.

Seperti yang dikatakan Joko Suryanto selaku Kepala Pegadaian Cabang Jogoyudan Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, “Memang saat ini banyak nasabah yang akan menebus perhiasan-nya. tetapi, setelah Lebaran biasanya akan digadaikan kembali,” ujarnya, Rabu (01/07/2015). Menurut dia, di minggu kedua Ramadhan ini telah terjadi peningkatan transaksi sudah lebih dari lima persen. Berdasarkan dari pengalaman di tahun-tahun yang sebelumnya,-

peningkatan transaksi penebusan ketika mendekati Hari Raya Lebaran bisa mencapai hingga 25 persen. “Bukan hanya perhiasan, ada juga beberapa barang berharga yang ditebus, seperti peralatan elektronik rumah tangga dan kendaraan,” ucapnya. Pihak Pegadaian pun berharap, supaya barang-barang berharga milik masyarakat tidak diambil semuanya untuk mempertahankan jumlah nasabah. Sebab itulah, kemudian di adakan program paket THR yang berupa voucher, boneka serta hadiah menarik lainnya.

“Hadiah ini akan diberikan kepada nasabah yang menggadaikan barang menjelang Hari Raya Lebaran,” ungkapnya. Setelah Lebaran, transaksi di Pegadaian akan kembali meningkat, tapi lebih didominasi oleh transaksi gadai. Diprediksi akan mengalami peningkatan berkisar 25 persen, hal ini terjadi karena masyarakat membutuhkan dana untuk membiayai berbagai macam kebutuhan. “Misalnya untuk bayar sekolah, merantau, dan sebagainya,” tuturnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok

One Response

  1. author

    roies2 years ago

    Pak, saya mau gadein bpkb supra x125 d thn 2006. Pajak telat 1thn. Bukan atas nama sendiri, persyaratannya apa aja ya pak, dan berapa nilai taksirannya ??? Mohon di jawab .

    Reply

Leave a Reply