Mesin ATM Yang Berlokasi di Jalan Nusantara, Depok Dibobol Maling

Mesin ATM Yang Berlokasi di Jalan Nusantara, Depok Dibobol Maling

HarianDepok.com – Berita – Beji , Polresta Depok dalam kewajibannya untuk menjaga keamanan di seluruh wilayah kota Depok saat ini tengah gencar gencarnya melakukan Operasi Cipta Kondisi ke berbagai tempat yang dicurigai biasa terjadi aksi aksi kejahatan aksi kriminal lainnya.

Dari hasil yang diperoleh petugas saat menjalankan operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah wilayah yang terindikasi sebagai tempat rawannya aksi tawuran. Tak hanya itu, petugas juga sampai saat ini telah berhasil mengamankan ribuan botol minum minuman keras dari berbagai wilayah hasil penyisiran operasi tersebut.

Tanpa lelah, tanpa kata menyerah, kepolisian kota Depok terus melakukan pengawasan dan pengaman di seluruh wilayah kota Depok. Unu membuktikan bahwa kinerja petugas kepolisian kota Depok dari hari ke hari makin baik. Patroli bermobil terus dilakukan secara rutin, berbagai razia secara berkala terus dilakukan, itu semua demi menjadikan kota Depok yang aman dan kondusif.

Agar dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, Kepolisian kota Depok pun mengajak serta kalangan masyarakat untuk membantu menjaga keamanan lingkungan sekitar. Ini dimaksudkan sebagai tindakan preventif jika sewaktu waktu terjadinya aksi kriminal sehingga bisa dengan cepat aksi kriminal tersebut dapat ditangani.

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan masyarakat sampai saat ini telah berhasil menggagalkan sejumlah aksi kriminal yang terjadi. Salah satunya adalah aksi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berlokasi di Jalan Nusantara, Beji, Depok, Jawa Barat, yang berhasil digagalkan oleh warga sekitar.

Diketahui, aksi pembobolan mesin ATM itu terjadi pada Selasa dini hari (30/06/2015). Gagalnya aksi pembobolan tersebut, diakibatkan oleh adanya kesigapan masyarakat yang melihat adanya gerak gerik mencurigakan di tempat pengambilan uang tunai tersebut. Berkat adanya kesigapan dari lapisan masyarakat, aksi pembobolan mesin ATM ini berhasil digagalkan.

Setelah pelaku mengetahui bahwa aksinya telah tercium masyarakat, dirinya langsung kabur melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Dari hasil penggagalan aksi kriminal tersebut, warga berhasil menemui beberapa alat pendukung aksi kejahatan tersebut berupa tang, obeng, linggis, dan pisau dapur.

Hingga kini kasus tersebut telah dilaporkan ke petugas kepolisian dan material pembantu aksi kejahatan tersebut, kini telah diamankan oleh petugas. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian setempat mengenai kejadian tersebut. Namun kini, dari hasil aksi pembobolan tersebut mesin ATM hingga kini belum bisa digunakan lagi sementara waktu untuk dilakukan proses pemulihan.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)