Nur Mahmudi Ismail : Jadikan Pilkada Depok Yang Kondusif dan Aman

Nur Mahmudi Ismail : Jadikan Pilkada Depok Yang Kondusif dan Aman

HarianDepok.com – Berita , Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang sebentar lagi akan digelar serentak dengan beberapa kota lainnya akan menjadi acara yang paling dinanti nantikan oleh beberapa kalangan masyarakat yang menginginkan perubahan di wilayah kota ber ikon belimbing ini.

Untuk dapat mensukseskan acara tersebut, pemerintah kota (Pemkot) Depok meminta kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk dapat memberikan hak suaranya nanti di Pilkada kota Depok yang akan diselenggarakan pada Desember 2015 mendatang.

Tak hanya itu saja seluruh elemen mulai dari Partai Politik (Parpol), Organisasi Masyarakat (Ormas), lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh agama dan tokoh masyarakat dihimbau untuk dapat berperan serta menjaga keamanan dan mensukseskan Pilkada kota Depok. Hal ini sengaja dihimbau oleh pemkot Depok kepada seluruh kalangan yang ada untuk menjaga lingkungan Pilkada nanti agar selalu dalam kondisi yang kondusif.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail saat ditanya mengenai perihal tersebut oleh rekan wartawan dilapangan mengatakan, Pilkada adalah satu program yang dibentuk oleh pemerintah dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat sebagai eksekutornya yang berlandaskan hukum negara untuk menjadikan suatu kota menjadi lebih berkembang.

Tak hanya itu saja, penggagas ‘One Day No Rice’ ini pun juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada nanti dengan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin untuk dapat menjadikan kota Depok lebih berkembang dan lebih maju dan bisa menjadi kota satelit percontohan bagi kota kota lainnya.

“Ayo, majukan kota Depok dengan menggunakan hak pilih dengan sebaik baiknya. Kenali nama nama calon Walikota yang menjadi perserta nanti, lihat mutu dan kualitasnya. Setelah itu, pastikan tidak salah coblos saat pemilihan nanti,” himbaunya kepada masyarakat.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Taufan Abdul Fatah mengatakan, seluruh lapisan masyarakat diharapkan untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman dan tertib. “Dengan adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat di kota Depok, saya yakin keamanan, ketertiban akan tercipta dengan sendirinya,” tuturnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)