Pekan Ini Delapan Rest Area di Tol Cipali Mulai Beroperasi

Pekan Ini Delapan Rest Area di Tol Cipali Mulai Beroperasi

HarianDepok.com – Bisnis , Tol Cikopo sampai Palimanan (Cipali) belum lama ini telah di resmikan pengoprasiannya oleh Presiden Joko Widodo. Untuk melengkapi pelayanan jalan tol Cipali ini, pemerintah juga bakal melengkapi dengan delapan tempat beristirahat atau rest area. Menurut Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyebutkan, bahwa dalam pekan ini delapan rest area tersebut akan mulai beroperasi.

Namun, belum dapat dipastikan seluruh fasilitas sudah bisa berfungsi dengan optimal selama di bulan Ramadhan. “Kedelapan rest area tersebut mulai minggu ini akan mulai beroperasi. Namun kemungkinan restorannya belum ada. Yang jelas fasilitas seperti SPBU, musholla dan toilet sudah akan mulai beroperasi semuanya,” jelasnya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (30/06/2015).

Ia melanjutkan, lewat Direktorat Jenderal Bina Marga, pihaknya sudah memperoleh komitmen dari para operator tol Cipali. Intinya pada minggu ini masyarakat sudah dapat menikmati lokasi istirahat pada tol yang memiliki panjang 116,7 kilometer itu. “Pada Hari kamis nanti, Komisi V DPR RI akan meninjau ke sana. Kami mau melihat,” pungkasnya. Seperti yang diketahui, tol Cipali mempunyai total 8 rest area dengan pembagian 4 rest area tipe A,-

atau yang berukuran besar yang terdapat pom bensin, dan 4 rest area tipe B, atau berukuran kecil tanpa pom bensin. Empat rest area dari arah Cikopo menuju Palimanan tersebar di KM 86+600 (tipe B), KM 102+300 (tipe A), KM 130+700 (tipe B), dan KM 164+700 (tipe A). Sementara dari arah Palimanan menuju Cikopo, empat rest area tersebar di KM 166+700 (tipe A), KM 130+700 (tipe B), KM 102+800 (tipe A), serta KM 86+600 (tipe B).

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok