Hasil Pertandingan Copa America: Argentina Vs Paraguay, Menang Besar Argentina Tantang Chile Di Final

Hasil Pertandingan Copa America: Argentina Vs Paraguay, Menang Besar Argentina Tantang Chile Di Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Di langsungkan di Estadio Municipal de Concepcion, Chile, Rabu (1/7/2015) pagi WIB, dalam lanjutan babak semifinal antara, Argentina yang berhadapan dengan Paraguay berhasil melakukan langkah yang baik untuk menuju ke babak final. Pada pertandingan ini Argentina sebagai negara tradisi kuat sepakbola berhasil memenangkan dengan skor telak 6-1.

Memasuki babak pertama, tidak banyak memainkan bola, Argentina yang lebih diunggulkan langsung menyerang tanpa ampun, sedang Paraguay hanya berusaha agar gawang mereka tidak kebobolan.

Akan tetpi Paraguay yang terlebih dahulu yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol, melalui Roque Santa Cruz mendapatkan peluang, namun tembakan spekulasinya dari jarak jauh masih melambung di atas gawang.

Akan tetapi memasuki menit ke 15, penyernag Barcelona, Lionel Messi berhasil ciptkan gol yang memecah kebuntuan pada menit-menit awal.

Kembali mantan gelandang klub Italia Palermo, Javier Pastore mendapatkan peluang di menit 21. Dia melakukan sepakan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa di antisipasi oleh Justo Villar.

Memasuki menit 30, Messi kembali tunjukan aksinya, akan tetapi dirinya kembali gagal, sepakan Messi masih belum mencapai sasaran.

Kali ini sebaliknya, kini giliran Paraguay yang melakukan perlawanan, Meski tertinggal dua gol pasukan Ramon Diaz rupanya belum menyerah. Kali ini Lucas Barrios yang membuat asa Paraguay tetap hidup berkat sepakan kerasnya yang merobek gawang Sergio Romero di menit ke-43. Kedukanpun menjadi 2-1,  sampai babbak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Argentina langsung tancap gas. Enam menit selepas kick off, Di Maria mencetak dua gol di menit ke-47, Pastore memberikan umpan matang, dan winger Manchester United tersebut berhasil memanfaatkan hal tersebut, skor 3-1 untuk keunggulan Messi cs.

Dan kembali mantan sayap Real Madrid tersebut ternyata belum puas untuk cetak gol, kini pada menit 53, menyambut bola rebound sepakan Pastore, yang berhasil dimanfaatkan olehnya menjadi gol ke duanya pada pertandingan ini.

Messi hampir saja mencetak gol di pertandingan ini, namun dua kali percobaannya di menit ke-59 dan 68 belum mampu mengubah kedudukan. Terus-menerus mendapat serangan, Paraguay hanya mampu mengancam Argentina melalui serangan balik.

Di menit ke-80, sebuah umpan lambung manis dari Di Maria dari sisi kanan pertahanan Los Guaranies, dengan mudah ditanduk Sergio Aguero, untuk mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Pesta gol Argentina belum berakhir, kali ini Gonzalo Higuain berhasil menutup kemenangan timnya setelah memanfaatkan umpan matang dari Messi di depan mulut gawang Paraguay pada menit 81.

Gol Higuain menutup pertandingan babak kedua, dengan ini Argentina pun memastikan diri sebagai penantang tuan rumah turnamen, Cile, di babak final Copa America 2015.

 

[NandaRiskiawan/HD

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten