PPDB Online di Bogor Tetap Bermasalah di Hari Kedua

PPDB Online di Bogor Tetap Bermasalah di Hari Kedua

foto : tempo.co

HarianDepok.com – Berita – Bogor , Di hari kedua Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Bogor, Jawa Barat, masih tetap mengalami masalah. Laman PPDB online masih belum dapat diakses sehingga para orangtua murid kesulitan untuk mendaftarkan putra-putrinya. Akibat hal tersebut, banyak para orangtua serta siswa yang mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk mengeluarkan protes karena sulitnya untuk melakukan proses pendaftaran.

Mereka juga sempat kesal karena harus menunggu sampai berjam-jam di kantor Disdik akibat jaringan masih error. Menurut Supriadi, salah satu orangtua murid mengaku kesal atas sulitnya melakukan proses pendaftaran lewat online. “Di hari pertama kita tidak bisa membuka laman PPDB, dan sekarang sulit untuk masukin data. Kalaupun bisa, susah untuk nge-print-nya,” uajrnya, Selasa (30/06/2015). Ia menambahkan, anaknya lulusan sekolah di SMP Negeri di Padang, Sumatera Barat dan rencananya akan bersekolah di SMA Negeri di Kota Bogor.

Tapi, karena proses pendaftarannya yang sulit, sehingga membuat ia kewalahan. Ia mengaku sejak pukul 07.00 WIB sudah datang ke kantor Disdik, namun hingga pukul 10.00 WIB ia belum dapat mendaftarkan anaknya.”Kemarin nggak bisa buka web, sekarang nggak bisa ngeprint,” keluhnya. Menanggapi permasalahan tersebut, Jajang Koswara selaku Wakil Ketua Panitia PPDB Online Kota Bogor menyebutkan, sebenarnya sejak malam sampai tadi pagi, proses pendaftaran tidak mengalami masalah.

“Sejak jam 10 malam kemarin hingga jam 7 pagi tadi masih lancar. Petugas yang bersiaga 24 jam pun terus menerima pendaftaran hingga pagi tadi, namun mulai jam 8 komputer mulai ngehank dan tidak bisa diakses,” ujarnya. Ia mengaku belum mengetahui apa penyebabnya bermasalahnya jaringan komputer untuk pendaftaran peserta didik baru. “Saat ini untuk masalah jaringan komputer dan sebagainya tengah ditangani oleh Pustekom. Kita tengah menanyakan apa penyebab gangguan ini,” ucapnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: