Drama Berakhir Dan Kini Resmi Petr Cech Sudah Menjadi Pemain Arsenal

Drama Berakhir Dan Kini Resmi Petr Cech Sudah Menjadi Pemain Arsenal

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Drama Petr Cech, akhirnya berakhir sudah, kini penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut telah resmi menjadin pemain Arsenal setelah lulus tes medis pada hari jumat pekan lalu. Arsenal akhirnya resmi mendapatkan Cech, setelah keduanya klub, Chelsea dan Arsenal saling dikaitkan dalam beberapa waktu belakangan.

Di saat bersamaan Arsenal berminat. Cech pun disebut-sebut menjadikan rival sekota Chelsea itu sebagai prioritas, di tengah ketertarikan sejumlah klub lain, karena tak perlu pindah dari kota London dan juga bakal tampil di Liga Champions musim depan.

Cech merupakan salah satu old guard di Chelsea. Kiper timnas Republik Ceko itu sudah bermain selama 11 tahun bersama The Blues dan sudah tampil dalam lebih dari 400 pertandingan. Cech sudah mengoleksi tiga trofi Premier League dan tiga Golden Glove.

Secara personal, Cech juga sudah memenangkan tujuh gelar Pemain Terbaik Republik Ceko. Cech memulai kariernya di pentas internasional tahun 2002 dan sudah mengoleksi 114 caps bersama negaranya.

“Saya masih memiliki komitmen yang sama untuk sepakbola, motivasi yang sama, rasa lapar yang sama, untuk meraih sukses layaknya di awal karier saya dahulu. Saya juga amat senang dengan tantangan bertanding melawan deretan pemain berkualitas tinggi di Liga Primer Inggris.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan Arsenal. Saya juga sudah tidak sabar bergabung dengan tim untuk menjalani persiapan pra musim,” tutur Cech di laman resmi Tim Meriam London.

Kepastian ini membuat dirinya sangat bahagia, ia pun mengaku sudah tak sabar memulai petualangannya dengan jersey kebesaran The Gunners.

Cech sendiri memilih Arsenal lantaran merasa ada kesamaan visi antara pelatih Arsenal, Arsene Wenger dan dirinya soal ambisi meraih gelar. Selain itu, faktor keluarga yang sudah betah di kota London juga menjadi dasar pemilihan Meriam London.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten