Gelar Ritual Minta Hujan, Penduduk Desa di Thailand Gunakan Doraemon

Gelar Ritual Minta Hujan, Penduduk Desa di Thailand Gunakan Doraemon

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Demi mencegah kecaman dari para kelompok penyayang binatang, penduduk desa di Thailand utara yang daerahnya tengah dilanda kekeringan memakai sebuah boneka kucing populer asal Jepang, Doraemon, ketika melakukan ritual upacara meminta hujan. Penduduk desa biasanya memakai kucing hidup sebagai bagian dari ritual upacara meminta hujan. Namun, karena khawatir dituding melakukan penganiayaan terhadap binatang, akhirnya penduduk setempat memilih memakai boneka karakter manga Jepang,-

Doraemon, atau robot kucing penjelajah waktu. Demikian yang dilaporkan situs Thai Rath. Seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (30/06/2015), Doraemon tersebut dikurung di dalam sebuah sangkar kayu dan kemudian diarak mengelilingi desa di Provinsi Phrae. Ritual upacara meminta hujan itu dilakukan penduduk usai desa mereka dilanda kekeringan sehingga mengakibatkan mereka tidak dapat mengairi kebun jagung mereka.

Ada pun mengapa boneka Doraemon dipilih, pasalnya tidak ada seorang pun bisa menemukan mainan kucing lain yang lebih menyerupai kucing asli. Di dalam ritual upacara itu, boneka dibawa ke tempat-tempat suci yang ada di sekitar desa, dan diakhiri dengan melakukan ritual upacara di wihara. Akan tetapi, hingga saat ini doa penduduk desa tidak terkabul dan wilayah Thailand Utara pun masih terus dilanda kekeringan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok