Seorang Jurnalis Kejambretan di Jalan Margonda Raya

Seorang Jurnalis Kejambretan di Jalan Margonda Raya

HarianDepok.com – Berita – Margonda Raya , Banyaknya aksi kejahatan yang terjadi di jalan jalan saat bulan puasa menjelang lebaran, masyarakat diminta untuk lebih berhati hati lagi dalam menjaga barang berharganya agar tidak berpindah tangan.

Dalam menyikapi hal tersebut, Kasat Reskrim kota Depok, Teguh Nugroho saat ditemui media di Depok, Senin (29/06/2015) mengaku akan terus memaksimalkan penjagaannya dengan mengerahkan anggotanya ke beberapa titik yang dicurigai menjadi tempat rawan kejahatan.

Meski penjagaan telah dilakukan oleh pihak kepolisian, namun aksi kejahatan terus terjadi seakan akan tidak ada habisnya. Diketahui baru baru ini seorang Jurnalis Koran Tempo bernama Imam Mahdi (26th) telah menjadi korban penjambretan di Jalan Margonda Raya pada Sabtu malam (27/06/2015) lalu.

Dari aksi penjambretan tersebut, pelaku berhasil menjambret sebuah ponsel genggam seharga Rp 3 jutaan yang dijambret pada saat korban tengah melakukan komunikasi di pinggir jalan protokol tersebut.

Dari keterangan korban pada saat kejadian, pelaku yang membawa sepeda motor merk Mio warna hitam dengan tiba tiba langsung mengambil paksa ponsel genggamnya dan langsung melarikan motornya di kepadatan lalu lintas pada saat itu.

Ketika sadar ponsel genggamnya dijambret orang, Imam dengan cepat langsung mengejar pelaku. Sayang pada saat kejar kejaran berlangsung, korban kehilangan jejak si pelaku di fly over Universitas Indonesia. “Kejadiannya sangat cepat. Pada saat kejadian, saya sedang menghubungi rekan saya di pinggir jalan Margonda, seketika saja si pelaku langsung menjambret hape yang sedang saya gunakan,” terang Imam, Minggu (28/06/2015).

Setelah sadar bahwa dirinya telah kehilangan jejak si pelaku, Imam langsung bergegas menuju ke kantor polisi terdekat guna melaporkan peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho dalam tanggapannya mengenai adanya peristiwa penjambretan diwilayahnya menerangkan pihaknya langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian. “Kami lakukan pengintaian dan mencari informasi dilapangan untuk dapat menangkap pelaku,” terangnya.

Hingga sampai saat ini petugas yang menangani kasus penjambretan tersebut masih terus mengumpulkan informasi tentang ciri ciri pelaku. “Kami akan terus selidiki kasus penjambretan ini. Semoga dalam waktu dekat ini, si pelaku dapat tertangkap,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)