Pria Pencopet Diamankan Petugas Kepolisian Kota Depok

Pria Pencopet Diamankan Petugas Kepolisian Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Kepolisian kota Depok dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengayom masyarakat baru baru ini telah berhasil menangkap seorang pria yang dicurigai sebagai pencopet yang biasa melakukan aksinya di tempat tempat umum dan tempat keramaian di kota Depok.

Dari informasi yang dihimpun diketahui bahwa, pria pencopet berinisial L (50th) diduga telah mengambil barang berharga milik Nurairah berupa uang dan  satu unit telepon genggam saat korban tengah menumpangi angkot D03. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 27 Juni 2015 lalu.

Korban yang sadar bahwa dirinya kecopetan  langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian terdekat. Setelah proses laporan selesai, pihak kepolisian setempat langsung menurunkan anggotanya untuk mengejar si pelaku. Dari hasil pengejaran tersebut, polisi berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku sudah kita tangkap. Hingga kini pelaku masih diproses di kantor,” terang Kepala Satreskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho saat ditemui di Depok, Minggu (28/06/2015) lalu.

Dari informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Teguh mengatakan bahwa L memang sering melakukan aksi copetnya di angkot angkot yang biasa beroperasi di angkutan umum dengan modus pelaku berpura pura menjadi calon penumpang angkot yang sedang membaca koran. Saat target lengah, si pelaku pun langsung melakukan aksinya. “Saat sang korban lengah, pelaku langsung melancarkan aksinya,” ujarnya.

Teguh pun mengungkapkan tentang kejahatan L tersebut. L diketahui telah lama melakukan aksi kejahatannya dengan modus berpura pura membaca koran di angkot berbagai jurusan. “Pelaku masih kita periksa untuk dilakukan pengembangan. Apakah kejahatan tersebut hanya dilakoninya sendiri ataukah secara berkelompok. Ini masih kita selidiki,” ungkapnya.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok