Honda BR-V Segera Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

Honda BR-V Segera Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Pabrikan roda empat asal negeri Sakura, Honda akan segera merilis armada barunya, BR-V (Bold Runabout Vehicle) yang dipastikan akan segera mengaspal di Tanah Air. Honda BR-V merupakan kendaraan bertipe low SUV yang diprediksi bakal menjadi primadona baru Honda. Menurut kabar Honda akan mulai meluncurkannya pada Agustus 2015 mendatang. Honda BR-V akan menjadi kendaraan keluaga yang mempunyai kapasitas penumpang hingga tujuh orang di dalam kabin.

Kemungkinan BR-V mengambil platform dari Honda Mobilio yang juga mempunyai kapasitas tujuh seater.Diklaim jika BR-V yang untuk dipasarkan di Indonesia merupakan produksi bagian research and development (R& D) Asia Pasific yang terdapat di Thailand. Selain itu mulai tahun 2016 mobil ini rumornya juga bakal diproduksi di fasilitas Honda Prospect Motor yang berlokasi di Karawang. Dari sektor dapur pacu,Honda BR-V akan dibekali dengan mesin bensin 1.5L i-VTEC.

Untuk pemasaran di kawasan Asia. Prformanya diyakini sangat mumpuni dan tetap irit penggunaan bahan bakar. Mobil ini dapat disaksikan debutnya di Tanah air pada pagelaran Gakindo Indonesia International Auto Ahow (GIIAS) yang rencananya akan digelar pada 20 hingga 30 Agustus 2015. Karena saat ini hanya terdapat posternya saja. Seperti yang dikutip laman Dapur Pacu, Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing & Aftersales Service HPM menuturkan,

“Honda melihat Indonesia sebagai pasar yang besar dan memiliki investasi Honda yang juga besar. Sebab itu kami butuh model untuk mengembangkan investasi tersebut,” ujarnya. Menyoal harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V belum diumumkan. Tetapi kemungkinan besar harganya berkisar antara Rp 200 juta sampai Rp 250 juta dan berkisaan harga di antara Honda HR-V dan Honda Mobilio.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: