Baru Dibuka, Pelaksanaan PPDB Online di Kota Bogor Malah Kacau

Baru Dibuka, Pelaksanaan PPDB Online di Kota Bogor Malah Kacau

HarianDepok.com – Berita – Bogor , Di Kota Bogor pada hari Senin (29/06/2015) kemarin telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk SMA dan SMK negeri di hari pertama menjadi kacau. Website ayau situs PPDB Kota Bogor, sebagai alat satu-satunya untuk pendaftaran siswa baru tidak bisa diakses oleh orang tua serta siswa SMP yang baru saja lulus untuk mendaftarkan diri ke SMA dan SMK negeri di Kota Bogor. Seperti yang diungkapkan salah satu orang tua murid, Ny Alisa Risnawati, (46), Senin (29/06/2015), “Dari tadi pagi sampai siang ini, saya belum juga bisa membuka halaman dan mengakses situs PPDB Kota Bogor,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan, padahal cara satu-satunya untuk mendaftarkan siswa baru ke tingkat SMA dan SMK supaya bisa diterima di sekolah negeri di Kota Bogor hanya menggunakan online. “Untuk bisa daftar ke sekolah negeri di Kota Bogor, cara satu-satunya lewat Internet atau online, namun website-nya malah susah untuk diakses dan dibuka,” ucapnya. Menurut dia, walaupun masih hari pertama pendaftaran, namun dirinya harus bergerak cepat untuk mendaftarkan putranya, agar bisa mempersiapkan dan mengumpulkan persyaratan lainnya.

“Kalau tidak cepat kapan lagi, karena proses pendaftarannya pun sangat singkat, dan jumlah pesertanya juga sangat banyak,” tuturnya. Hal serupa juga dikatakan Lukman, (15) yang merupakan siswa SMPN 11 Kota Bogor, mengaku orang tuanya juga tidak bisa membuka halaman atau mengakses website PPDB Kota Bogor. “Ibu saya tadi sudah beberapa kali mencoba, tapi tetap tidak bisa, dan ternyata ketika saya juga mencoba untuk membuka halamannya juga tidak bisa, dan teman-teman saya juga banyak yang tidak dapat mengakses,” ujarnya.

Akibat tidak bisa membuka halaman tersebut, ratusan orang tua bersama calon pendaftar menyambangi kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor dan SMA atau SMK negeri untuk melakukan pendaftaran melalui petugas Dinas Pendidikan Kota Bogor. “Tetap saja kami tidak dapat melakukan pendaftaran karena situs PPDB-nya juga eror dari pusatnya,” ujar  salah satu orang tua siswa, Nyonya Nurul (39) yang ditemui di kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: