Diklaim Jadi Menteri Yang Akan Dirombak, Menteri Rini Soemarno Dituding Hina Presiden Jokowi

Diklaim Jadi Menteri Yang Akan Dirombak, Menteri Rini Soemarno Dituding Hina Presiden Jokowi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Rini Soemarno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membantah rumor jika dirinya sudah menghina serta menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai seorang pemimpin yang peragu. Seperti yang dikatakan Rini di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (29/06/2015), “Itu coba tanya ke dia, dari mana dasarnya? Saya tidak mengerti dasarnya bisa dari mana. Tanya saja kepada mereka yang bicara, jangan ke saya,” ujarnya.

Rini juga mengungkapkan,bahwa sebagai seorang menteri yang bertugas untuk membantu presiden, selama ini dirinya sangat menghormati Presiden Jokowi. “Coba ya, jika saya sebagai pembantu presiden ya tentunya saya menghormati Bapak Presiden,” ucapnya. Sedangkan saat disinggung mengenai rumor jika dirinya menjadi salah satu target menteri yang akan dirombak oleh Presiden Jokowi, Rini pun enggan untuk berkomentar.

“Soal reshuffle menteri silakan tanya saja ke Bapak Presiden. Saya hanyalah seorang pembantu presiden, jadi yang seharusnya melakukan assessment adalah Bapak Presiden, jadi saya serahkan ke Presiden,” ujarnya. Seperti diberitakan sebelumnya, setelah selesai menggelar acara buka puasa bersama di rumah dinas Puan Maharani, Menteri Koordinaator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri mengungkapkan jika ada salah satu menteri di Kabinet Kerja yang mencela Presiden Jokowi. Tapi Tjahjo tidak mau menyebut nama menteri yang dimaksud.

Menurut dia, bahkan Presiden Jokowi tentunya sudah mengetahui siapakah menteri yang telah menghina dirinya. Tjahjo pun tidak merincikan seperti apa penghinaan yang dilakukan oleh menteri tersebut kepada Presiden Jokowi. Akan tetapi, ia mengungkapkan jika hal tersebut menunjukkan ketidakloyalan. Tjahjo pun merasa heran dengan koleganya di kabinet yang mulai tidak sepaham dengan Jokowi. Padahal, ia pun merasa seharusnya kondisi psikologis para menteri tidak terganggu dengan hal-hal di luar pekerjaan, seperti rumor perombakan kabinet.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok