Kapolresta Depok Lantik Kasat Lantas Baru dan Kapolsek Baru di Gedung Aula Atmani Wedhana

Kapolresta Depok Lantik Kasat Lantas Baru dan Kapolsek Baru di Gedung Aula Atmani Wedhana

HarianDepok.com – Berita , Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah kota Depok, Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono baru baru ini telah melantik Kasat Lantas baru yaitu, AKP Sutomo yang menggantikan Kompol Sri Hartatik dan Kapolsek Pancoran Mas yang akan dipimpin oleh AKP Tata Irawan yang sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh Kompol Purwadi.

Acara pelantikan tersebut dilakukan dengan khidmat dan sederhana yang berlangsung di gedung Aula Atmani Wedhana, Mapolresta Depok, Jawa Barat, Sabtu siang (27/06/2015) dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian kota Depok dan tamu tamu undangan lainnya.

Kapolresta Depok, AKBP Dwiyono dalam tanggapannya mengenai adanya perubahan struktur kepemimpinan di kesatuannya mengatakan, bahwa pergantuan jabatan yang saat ini dilakukannya adalah sesuatu hal yang biasa terjadi. Ini menunjukkan bahwa kepolisian kota Depok terus berupaya membenahi kinerja di dalam kesatuannya agar lebih baik lagi.

“Pergantuan jabatan di dalam kesatuan kepolisian dan di pertahanan negara lainnya adalah hal yang biasa dan memang sering terjadi. Ini merupakan wujud nyata dalam memaksimalkan peran kepolisian sebagai pengayom masyarakat yang baik,” ujar Dwiyono.

Dalam acara pelantikan tersebut, AKBP Dwiyono pun menjelaskan tentang tugas dan kewajiban yang harus ditanggung oleh Kasat Lantas baru yang diantaranya mempunyai tugas untuk menjaga kota Depok agar selalu dalam keadaan kondusif dengan memaksimalkan jajarannya untuk meminimalisir angka kecelakaan di wilayah kota Depok maupun di wilayah perbatasan.

Tak hanya Kasat Lantas baru saja yang mendapatkan arahan dari petinggi kepolisian Depok ini, Kapolsek Pancoran Mas yang baru juga mendapatkan hal serupa. Bahwa seluruh pejabat kepolisian yang ada di wilayah kota Depok harus memaksimalkan peran mereka masing masing untuk menjaga wilayah hukumnya dari berbagai tindakan kriminal dan aksi aksi serupa lainnya.

Dengan adanya regenerasi ini, diharapkannya bisa menjadi sebuah pecutan semangat di lingkungan kepolisian kota Depok agar terus menjaga wilayah kota Depok dan mengayomi masyarakat lebih baik lagi. Tak hanya itu saja, perubahan kepemimpinan ini juga diharapkan bisa menjadikan kota Depok sebagai kota yang sadar akan hukum dan damai.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: