Go-Ojek Buka Cabang Di Kota Depok

Go-Ojek Buka Cabang Di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Ojek motor saat ini banyak digemari keberadaannya oleh masyarakat luas. Selain praktis, ojek motor juga menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bisa terhindar dari macetnya lalu lintas di jam jam sibuk, selain itu ojek motor juga bisa diandalkan karena bisa memperpendek waktu di perjalanan.

Go-Ojek, menjadi salah satu layanan terbaru dari ojek motor dengan mengandalkan internet sebagai media komunikasinya. Usaha tersebut telah berkembang pesat ke seluruh wilayah Jabodetabek. Dalam mengembangkan bisnisnya tersebut, Go-Ojek kini telah membuka cabangnya di wilayah kota Depok.

Hal tersebut langsung mendapat perhatian dari ratusan masyarakat kota Depok dengan mencoba bergabung dan menjadi pengojek di Go-Ojek yang berlokasi di Jalan M Yusuf, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam tanggapannya mengenai fenomena tersebut mengatakan semua layanan jasa transportasi masal yang ada haruslah ada legalitasnya. Jika hal tersebut sudah terpenuhi, barulah masyarakat bisa menilai manfaat dan sistem keamanannya.

“Semua layanan transportasi umum harus dilihat dulu legalitasnya, apakah memenuhi syarat dan kelayakan atau tidak.  Selain itu ada juga pertimbangan lain, seperti biaya dan sistem keamanannya. Jika ini tidak terpenuhi, pastinya masyarakat akan berpikir dua kali untuk menggunakannya,” ucapnya di Depok, Sabtu (27/06/2015).

Mengenai perihal pembatasan di sektor layanan jasa transportasi masal tersebut, Nur mengatakan Pemerintah Kota Depok tidak memiliki kewewenangan mengenai hal itu. Sebaliknya, dirinya langsung mengapresiasikan terobosan baru yang dilakukannya dengan menggunakan internet sebagai media komunikasinya.

“Saya mengapresiasikan terobosan baru dalam pelayanannya yang menggunakan internet sebagai media komunikasinya. Ini sangatlah bagus dan perlu dicontoh,” ujarnya.

Dengan adanya keberadaan Go-Ojek di wilayah kota Depok saat ini ternyata masih mendapatkan kecaman dari sejumlah pengojek motor lain. Hal ini dikarenakan Go-Ojek bisa mengurangi pemasukan pengojek lokal seperti kasus yang dialami oleh Sikun (41th) yang biasa mangkal di Jalan H Juanda, Depok.

Menurutnya, adanya keberadaan Go-Ojek di wilayah kota Depok menyebabkan pemasukan untuk dirinya menjadi berkurang. “Saya kecewa dengan adanya Go-Ojek di Depok. Ini menyebabkan pemasukan saya berkurang. Saya berharap adanya tindakan dari pemerintah kota Depok untuk dapat segera menangani hal ini secepat mungkin. Jika tidak ditangani dengan segera, kami selaku ojek motor lokal akan selalu dirugikan,” ujarnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)