Jadikan Margriet Tersangka, Hotma Sitompul Sebut Kapolda Bali Mendapat Tekanan Dari Masyarakat

Jadikan Margriet Tersangka, Hotma Sitompul Sebut Kapolda Bali Mendapat Tekanan Dari Masyarakat

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hotma Sitompul selaku pengacara ibu angkat Angeline, Margriet Megawe mengaku sangat kecewa dengan penetapan kliennya menjadi tersangka utama. “Kami khawatir penetapan tersangka terhadap Margriet adalah sebagai bentuk kekhawatiran polisi karena mendapatkan tekanan dari masyarakat yang begitu tinggi,” ujar Hotma ketika dihubungi metrotv.com via telepon, Minggu (28/06/2015) kemarin.Tidak hanya itu, ia juga menganggap penetapan tersangka yang dilakukan oleh Polda Bali beserta Polresta Denpasar terkesan terburu-buru.

“Karena belum ada bukti serta saksi yang cukup, sudah ngomong akan ada tersangka baru,” ucapnya. Walau demikian, Hotma belum dapat mengambil  sikap atas penetapan tersangka Margriet, yang juga merupakan ibu angkat Angeline. “Kita belum dapat bersikap karena belum menerima surat penetapannya,” tambahnya. Mengenai tiga alat bukti yang telah menjerat Margriet, Hotma mengatakan akan melawannya. “Kita harus uji dulu bukti-bukti tersebut,” ucapnya.

Irjen Ronny F. Sompie, Kapolda Bali telah menetapkan Margriet sebagai tersangka utama pembunuh Angeline, yang merupakan anak angkatnya, tadi malam, Minggu (28/06/2015). Penetapan tersangka tersebut berdasarkan adanya tiga alat bukti, yaitu dari hasil olah tempat kejadian perkara, keterangan AG alias Agustinus, dan keterangan dokter forensik RS Sanglah.

“Hasil berita acara penangkapan yang dilakukan oleh ahli laboratorium forensik cabang Denpasar telah sesuai dengan keterangan dari tersangka AG,” tutur Sompie. Sebelumnya pada hari Sabtu (16/06/2015) lalu, Angeline yang tinggal bersama ibu angkatnya, Margriet, dilaporkan telah hilang sekitar pukul 15.00 Wita. Nyaris sebulan berselang, pada hari Rabu, 10 Juni 2015, Polresta Denpasar berhasil menemukan jenazah Angeline yang terkubur sudah tidak bernyawa dekat kandang ayam di halaman rumah ibu angkatnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: