Resmi Jadi tersangka Utama, Ayah Kandung Engeline Ingin Margriet Dihukum Mati

 

Resmi Jadi tersangka Utama, Ayah Kandung Engeline Ingin Margriet Dihukum Mati

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Achmad Rosyidi, (29) selaku Ayah kandung Engeline, (8) sangat geram kepada Margriet Christina Megawe (60) setelah ditetapkan menjadi tersangka utama pembunuh Engeline. Ketika memberi keterangan pada Kompas.com via telepon, dia mengaku menginginkan ibu angkat Engeline itu mendapat hukuman mati. “Ya saya berharap dia (Margriet ) mendapat hukuman yang berat. Harapan saya juga agar dia mendapat hukuman mati lah,” ucap Rosyidi, Denpasar, Bali, Senin (29/06/2015).

Sebelumnya Rosyidi baru mengetahui jika Margriet ditetapkan menjadi tersangka pembunuh Engeline ketika diberitahu oleh Siti Sapurah atau yang akrab disapa Ipung yang sekaligus merupakan anggota P2TP2A yang selama ini mendampingi keluarga kandung Engeline. Rosyidi juga mengaku merasa kecewa karena Margriet telah melanggar kesepakatan sesuai Akta Notaris nomor 18 tertanggal 24 Mei 2007 di Notaris Anne Wibowo.

Dalam notaris itu berisikan perjanjian Pengakuan Pengangkatan Anak ini disebutkan bahwa ibu Margriet harus menyayangi Engeline seperti anak kandungnya sendiri. “Ya saya jelas sangat kecewa. Kan tidak sesuai dengan perjanjian di Notaris. Saya tidak tahu apa motifnya hingga ia (Margriet ) tega membunuh Engeline. Kecewa saya. Karenaidak sesuai dengan harapan saya agar Engeline bisa mendapatkan hidup yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebelumnya diketahui anak angkat Margriet, Engeline ditemukan sudah tewas dan terkubur di pekarangan rumahnya yang berlokasi di Jalan Sedap Malam nomor 26 Denpasar. Sebelumnya Engeline sempat dinyatakan hilang dan telah melaporkan juga ke pihak  kepolisian pada 16 Mei 2015 oleh Margriet dan ternyata jenazahnya ditemukan tengah terkubur pada 10 Juni 2015.

Awalnya Agus Tay Hamba May menjadi tersangka tunggal yang juga merupakan pembantu Margriet dengan alat bukti pakaian Agus yang disertakan dalam jenasah yang terkubur dan bercak darah dikamar Agus. Dan pada Minggu (28/06/2015) kemarin justru Margriet telah resmi ditetapkan sebagai tersangka  utama dengan tiga alat hukti, yakni hasil olah TKP, keterangan Agus dan hasil forensik.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok