Resmi Phillip Neville Ke Klub Spanyol Valencia Sebagai Staf Pelatih

Resmi Phillip Neville Ke Klub Spanyol Valencia Sebagai Staf Pelatih

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Phillip Neville menajdi sataf pelatih muncul berkat hubungan kerjasama pemilik El Che, Peter Lim yang juga rekan kerja adik dari Gary Neville di Salford City. Lim memiliki saham di klub yang dimiliki oleh eks penggawa Manchester United seperti Ryan Giggs, Paul Scholes dan Nicky Butt.

Neville bersiap menjadi staf pelatih Valencia menggantikan Ian Cathro yang hengkang ke Newcastle untuk mendampingi Steve McClaren.

Neville bukan tanpa pengalaman melatih. Eks pemain yang juga pernah memperkuat Everton itu sempat menjadi pelatih tim utama saat MU masih ditangani David Moyes dan Ryan Giggs yang menjadi caretaker sementara.

Namun, usai musim 2013/2014 selesai, Neville meninggalkan jabatannya itu. Pria yang kini berusia 38 tahun itu kemudian beralih menjadi pundit di stasiun televisi.

Di Valencia, Neville mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ian Cathro. Cathro sendiri meninggalkan Mestalla di akhir musim dan santer dikabarkan akan menjadi asisten Steve McClaren di Newcastle United.

“Phil memiliki pengalaman di level tinggi, tapi di atas itu semua ia memiliki pengetahuan dan nilai yang jelas yang cocok dengan tim dan klub kami,” kata Nuno, Senin (29/6).

“Kami berdiri dengan filosofi kami. Ia selalu menjadi pemain tim yang hebat dan kami ingin menjadi satu unit. Saya yakin ia akan banyak membantu kami,” tandasnya.

Nuno menyambut gembira pengangkatan Neville sebagai asistennya. Dia yakin mantan pemain internasional Inggris itu akan banyak membantu Los Che.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten