Aman! Gaji ke 13 PNS Pasti Cair

HarianDepok.com – Berita Nasional – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar memastikan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah pasti akan menerima gaji ke-13. Dia sudah menandatangani surat keputusannya dan akan diproses ke Sekretariat Negara untuk diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Sudah jalan, kemarin sudah saya tanda tangan. Sudah keluar 3 hari yang lalu dari kantor saya,” ungkap Azwar saat ditemui di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Azwar meminta PNS tidak perlu khawatir lagi soal pencairan gaji ke-13, karena akan diterima dalam waktu dekat. “Iya, dicairkan. Pokoknya saya sudah teken 3 hari yang lalu. Langsung keluar dari kantor saya,” ujarnya.

Seperti yang diungkapkannya, paling lambat gaji ke-13 akan cair menjelang Idul Fitri. Ini karena perlu menunggu proses administrasi dari kementerian lainnya.

“Kan ada yang lain-lain. Jadi mudah-mudahan bisa dikeluarkan sebelum lebaran. Dari Men PAN-RB sudah selesai,” kata Azwar.

Sebelumnya, Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyebutkan bahwa gaji ke-13 akan dicairkan sebelum Idul Fitri. “Kapan tepatnya saya nggak tahu, yang jelas akan cair sebelum orang lebaran atau sebelum anak masuk sekolah tahun ajaran baru,” katanya.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin juga mengungkapkan gaji ke-13 pasti akan diberikan. “Itu pasti cair, sudah ada mekanismenya. Pastinya tanggal berapa itu ada di Pak Menteri Keuangan, tapi tidak lama lagi,” ucapnya.

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer