Facebook Lite, Solusi Facebookan di Daerah Minim Sinyal Saat Mudik

Facebook Lite, Solusi Facebookan di Daerah Minim Sinyal Saat Mudik

HarianDepok.com – Tekno , Tidak sedikit orang di Indonesia yang akan melakukan tradisi mudik saat menjelang akhir bulan Ramadan nanti. Bagi mereka yang terbiasa dengan koneksi internet cepat saat di perkotaan, koneksi internet di pedesaan yang sering lemot, kerap kali menjadi sebuah mimpi buruk. Padahal, hanya untuk berinteraksi melalui Facebook saja. Namun  Facebook kali ini telah memiliki solusi mengenai hal tersebut, yaitu dengan menghadirkan Facebook Lite.  Juga dapat dikatakan jika aplikasi ini merupakan versi hemat data dari Facebook Android,

pasalnya Facebook Lite hanya menggunakan sedikit data dan juga bisa berfungsi dengan baik di berbagai kondisi jaringan. Ukuran Facebook Lite sendiri lebih kecil 1MB ketimbang aplikasi Facebook reguler. Hasilnya, aplikasi ini akan lebih cepat dipasang dan dibuka. Akses fitur utama Facebook seperti status update, News Feed, foto, dan notifikasi pun menjadi tidak tersendat-sendat dan mudah diaplikasikan. Facebook Lite juga telah dirancang supaya bisa digunakan oleh semua jenis smartphone. Bahkan, aplikasi ini juga diklaim dapat berjalan dengan cukup lancar di kawasan yang susah sinyal atau yang hanya mempunyai jaringan 2G.

“Masih terdapat banyak kawasan yang jaringan mobilenya bisa lambat sehingga tidak dapat mendukung fungsionalitas yang sudah ditemukan di Facebook yang ada di Android. Facebook Lite dihadirkan untuk menghadapi beberapa macam situasi yang berhubungan dengan ini, agar dapat memberikan pengalaman bermain Facebook yang dapat lebih bisa diandalkan ketika ketersediaan bandwidth jaringan sangat minim,” tutur  Product Manager, Vijay Shankar untuk Facebook Lite.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok