Konsumsi Makanan Ini Dapat Melangsingkan Tubuh Selama Berpuasa

Konsumsi Makanan Ini Dapat Melangsingkan Tubuh Selama Berpuasa

HarianDepok.com – Kesehatan , Melakukan aktivitas olahraga yang tanpa diimbangi oleh pola makan yang benar tidak akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan langsing. Terlebih bagi seorang wanita yang menginginkan tubuh langsing saat menjalani ibadah puasa. Semua akan terasa sia-sia jika kita sendiri tidak dapat mengontrolnya, seperti sembarangan dalam menyantap makanan ketika buka puasa, ditambah dengan tidak pernah berolahraga juga.

Selain air putih dan teh hijau, ada beberapa makanan yang diklaim ampuh bisa menyingkirkan lemak-lemak yang terdapat dalam tubuh sehingga memudahkan kita untuk menjadi langsing. Terlebih makanan-makanan tersebut juga bisa kita konsumsi selama di bulan Ramadan. Seperti yang dikutip dari situs Boldsky, Minggu (28/06/20105) berikut adalah daftar makanan tersebut:

  1. Air kelapa

Selain air putih, beberapa pakar mjuga menyarankan agar kita meminum segelas air kelapa murni untuk menggantikan cairan yang telah hilang dalam menjalani puasa. Apabila dicampur dengan perasan lemon, juga dipercaya sangat ampuh untuk membakar lemak.

  1. Cokelat hitam

Cokelat hitam memiliki banyak kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang bisa membakar lemak yang terdapat dalam tubuh. Cokelat juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

  1. Jeruk

Konsumsilah buah jeruk pada malam hari, antara lima belas menit sebelum atau sesudah makan besar. Jeruk memiliki kandungan serat yang baik untuk sistem pencernaan tubuh kita.

  1. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang sangat penting bagi tubuh. Selain dapat meningkatkan energi selama menjalani puasa, tomat yang dimakan dalam keadaan mentah atau direbus sebentar bisa membantu tubuh kita menjadi langsing.

  1. Berbumbu

Konsumsilah makanan yang mengandung kunyit dan lada hitam. Pasalnya, kedua bumbu tersebut dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga dapat membantu dalam pembakaran lemak yang terdapat dalam tubuh.

[ NurMungil/HD ]

 

Tags:
author

Author: