Batu Akik Bergambar Ka’bah Hebohkan Masyarakat Sulawesi Tengah

Batu Akik Bergambar Ka'bah Hebohkan Masyarakat Sulawesi Tengah

foto: liputan6.com

HarianDepok.com – Bisnis , Di sebagian besar wilayah Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini, batu akik telah menjelma menjadi sebuah tren. Bahkan karena maraknya, di setiap wilayah mengklaim mempunyai batu ciri khas wilayahnya tersendiri. Menyoal batu akik, baru-baru ini masyarakat Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Parigi Moutong? dihebohkan dengan penemuan batu akik berjenis King Marantale? yang memiliki gambar menyerupai Ka’bah yang disertai dengan gambar orang-orang yang tengah melakukan Tawaf atau mengelilingi Ka’bah.

Samsurizal Tombolotutu selaku Bupati Parigi Moutong ? menceritakan awal mula ditemukannya batu tersebut yang terjadi pada Jumat (26/06/2015) pukul 13.00 WIB. Ketika diwawancarai oleh wartawan Samsurizal mengungkapkan,”Saat warag Marantale membelah bongkahan batu akik King Marantale, usai bongkahan batu akik tersebut terbelah, warga pun menjerit bahkan ada pula yang menangis sembari mengucapkan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” uajrnya.

Samsurizal pun langsung menindaklanjuti  setelah mendengar informasi tersebut, ia pun langsung mendatangi lokasi dan membawa batu akik King Marantale tersebut ke Rumah Jabatan Bupati di Kota Parigi. Samsurizal pun mengaku setelah menemukan temuan ini, ia berdoa dan berharap semoga warga Parigi Moutong keimanannnya kepada Allah SWT menjadi semakin kuat dan mendapat ridho serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat Parigi.

“Umumnya bagi masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya bagi masyarakat Parigi Moutong semoga Pemerintah dan masyarakat Parigi Moutong mendapatkan Ridho dari Allah SWT untuk bisa mensukseskan Acara Sail Tomini yang akan digelar pada tanggal 19 September 2015 mendatang,” tuturnya. Sampai saat ini pemkot Parigi Moutong beserta Pemerintah pusat sedang mendirikan sejumlah fasilitas di daerah Tomini.

Pasalnya, pada tanggal 19 September 2015 nanti akan diselenggarakan Sail Tomini yang rencananya bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Nantinya dalam Sail Tomini? tersebut akan memperkenalkan produk-produk asli Sulawesi Tengah, salah satunya dengan  tidak kalah menariknya beragam jenis batu akik asli dari wilayah tersebut.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: