Kapolresta Depok, Himbau Para Petugas Untuk Tidak Menyalahgunakan Jabatannya Saat Bertugas

Polresta kota Depok Gelar Acara Buka Puasa Bersama Dengan Para Pemulung Di Cinere

HarianDepok.com – Berita , Kapolresta Depok, Dwiyono dalam pernyataannya mengenai perihal kinerja Kesatuan Resersenya mengatakan dengan tegas bahwa ia akan terus mengawasi serta menindak anak buahnya apabila terjadi penyalahgunaan wewenang saat menangani masalah dilapangan.

“Semua petugas kepolisian di seluruh Polresta Depok khususnya Reserse dilarang keras untuk bermain uang dalam menangani suatu kasus dilapangan. Jangan menyalahkan prosedur yang sudah ditetapkan. Kesatuan Reserse, baik satuan kriminal maupun satuan narkotika menjadi pelopor dan lapisan terdepan dalam menegakkan hukum,” ungkap Dwiyono di Mapolresta Depok, Jum’at (26/06/2015).

Diakuinya bahwa reserse itu adalah petugas yang rentan akan godaan dari pihak pihak yang terlibat hukum. Oleh sebab itu, dirinya selaku pimpinan menghimbau kepada seluruh jajaran petugas reserse untuk tetap melakukan tugasnya yang berlandaskan hukum negara dengan menitikberatkan kepada profesionalisme dalam bekerja.

“Jangan pernah terpengaruh terhadap godaan di lapangan. Lakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang ada, jaga profesionalisme kerja. Jaga terus integritas dan citra polisi dimasyarakat,” tegasnya

Di resimennya sendiri saat ini terhitung ada 200 anggota yang bertugas di kesatuan reserse. Dimana pada tiap tiap anggotanya akan terus diawasinya dan diberikan pengarahan untuk tidak terlibat kasus yang bisa mencemarkan nama baik kepolisian kota Depok. “Jangan pernah mau termakan bujuk rayuan para pelaku dilapangan. Tingkatkan terus profesionalisme kerja,” ujarnya.

Dwiyono dalam menanggapi kesatuannya tersebut sebagai brankasnya polri dengan tegas menyatakan bahwa dirinya akan terus berupaya untuk menepiskan cibiran tersebut dengan melakukan kinerja dengan lebih baik lagi. “Bila para petugas telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, maka mereka akan lebih menghargai lagi. Jadikan itu sebagai acuan guna menjadikan citra kepolisian yang baik dimata masyarakat,”katanya.

Jika hal tersebut dijalani dengan baik, maka sindiran ‘Brankas Polri’ yang sering dilontarkan kepada kesatuan reserse akan hilang dengan sendirinya. “Terus berusaha dengan melakukan tindakan dan penanganan yang baik dengan berlandaskan hukum hukum yang berlaku,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)