Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terlibat ‘Money Politic’

Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati Himbau Masyarakat Untuk Tidak Terlibat 'Money Politic'

HarianDepok.com – Berita , Kota Depok dengan jumlah penduduknya telah menembus angka 2 juta jiwa ini pada bulan Desember 2015 mendatang akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sesuai dengan keputusan pemerintah pusat yang mengharuskan kota Depok menggelar Pilkada serentak dengan kota kota lainnya ditahun ini.

Beberapa persiapan pun telah dilaksanakan oleh seluruh tim KPU kota Depok seperti membentuk tim Panwaslu pada beberapa waktu lalu dan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk dapat mengamankan jalannya proses Pilkada nanti.

Masyarakat pun juga dihimbau untuk turut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan jalannya Pilkada Kota Depok dengan memberikan suaranya di perhelatan akbar tersebut. Hal tersebut sangatlah diharapkan guna menjadikan kota Depok sebagai salah satu kota penunjang yang mandiri ekonomi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan tentang pentingnya peran masyarakat terhadap jalannya Pilkada kota Depok saat ini untuk bisa menjadikan kota Depok sebagai kota satelit yang maju dan berkembang yaitu dengan cara melakukan pemberian suara pada saat Pilkada besok.

“Pentingnya peran masyarakat terhadap Pilkada kota Depok nanti menjadi salah satu faktor penentu suksesnya jalan putaran pemilihan. Jadi masyarakat harus dilibatkan guna mensukseskan jalannya Pilkada nanti,” ujarnya.

Tak sampai disitu saja, Titik pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tidak terpengaruh terhadap segelintir oknum nakal yang menawarkan sejumlah uang demi mendapatkan surat suara. “Pakailah hak suara dengan sebaik baiknya demi menjadikan kota Depok yang lebih baik lagi. Jangan pernah terpengaruh dengan ‘money politics’ yang biasa terjadi secara sembunyi sembunyi,” katanya.

Untuk mencegah adanya permasalahan tersebut terjadi, pihaknya telah membentuk satu tim khusus yaitu Panwaslu yang akan difokuskan kepada pengawasan tehadap jalannya kegiatan Pilkada hingga usai dan menindak para politisi yang ketahuan bermain ‘money politics’.

Tak hanya sampai disitu saja, pihak kepolisian pun turut dilibatkan, dimana nantinya para polisi ini akan selalu diterjunkan dimana pada saat adanya hal hal yang rawan akan adanya tindakan anarkis, seperti pengawalan ketika penghitungan surat suara nanti.

Di lain pihak, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam tanggapannya mengenai Pilkada nanti mengatakan seluruh elemen masyarakat haruslah dilibatkan guna mensukseskan acara Pilkada nanti. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk bisa memberikan dukungannya di Pilkada nanti demi mewujudkan kota Depok yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selain itu, Nur pun juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga suhu lingkungan saat Pilkada berlangsung agar tak memanas dan selalu kondusif. “Paling penting itu adalah masyarakat selain daripada petugas pengamanan lainnya untuk bisa menjadikan lingkungan Pilkada nanti lebih kondusif,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)