Hasil MotoGP Belanda 2015 : The Doctor Sukses Raih Podium Pertama

Hasil MotoGP Belanda 2015 : The Doctor Sukses Raih Podium Pertama

HarianDepok.com – Olahraga – MotoGP , Pada balapan MotoGP 2015 yang dihelat di Sirkuit Assen, Belanda, pada Sabtu (27/06/2015) malam WIB. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi sukses finish di urutan terdepan yang di susul oleh Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di urutan kedua, dan rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo di urutan ketiga. Pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu berhasil membukukan total waktu 40 menit 54,037 detik. Keberhasilan tersebut adalah kemenangan ketiga yang sukses diraih Rossi sepanjang musim 2015 ini.

Setelah menjuarai MotoGP Belanda, Valentino Rossi semakin unggul di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 dengan perolehan 163 poin. Pebalap asal Italia ini diikuti oleh rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang mengekor di peringkat kedua dengan raihan 153 poin dan di peringkat ketiga ada pebalap Ducati, Andrea Iannone dengan raihan 107 poin. Seperti yang dikutip dari Crash, “Saya pikir sudah melakukan balapan yang sangat baik. Saya berkonsentrasi dari awal dan melakukan start yang sangat baik dari posisi pole dan itu adalah sedikit lebih mudah daripada Lorenzo yang ada di baris ketiga,” ujar Rossi.

Walau demikian, Rossi menyatakan jika ia tidak dengan mudah menjuarai balapan kali ini. Pasalnya, Lorenzo selalu mendapatkan podium pertama pada empat seri sebelumnya. “Ini penting sekali bagi saya. Setelah empat balapan terakhir Jorge sangatlah sempurna dan ia juga sudah memangkas jarak poin dengan saya,” ucapnya. Selain itu, peringkat keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh Marc Marquez, pebalap Repsol Honda dengan raihan 89 poin dan Andrea Dovizioso, pebalap Ducati denganraihan  87 poin. Diketahui sebelumnya Rossi sukses menjuarai balapan di Qatar dan Argentina.

Berikut adalah hasil balapan MotoGP Belanda 2015:

  1. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) 40m 54.037s
  2. Marc Marquez (Repsol Honda) 40m 55.279s
  3. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) 41m 8.613s
  4. Andrea Iannone (Ducati Team) 41m 13.146s

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok