Gratiskan Tarif Bus Baru, Kopaja dan Metro Mini Terancam Hilang

Gratiskan Tarif Bus Baru, Kopaja dan Metro Mini Terancam Hilang

HarianDepok.com – DKI Jakarta , Saat ini Jakarta sudah mulai menghadirkan bus-bus baru, baik hasil hasil sumbangan, pengadaan, ataupun hasil kerja sama dengan operator PT Transjarkarta. Dengan hadirnya bus-bus baru ini, akankah angkot dan Metro Mini bakal hilang dari jalur Ibukota?

Seperti yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta,  Basuki Tjahaja Purnama  atau yang akrab disapa Ahok, di Balaikota Jakarta, pada Jumat (26/06/2015), “Makanya saya bilang semua harus terintegrasi ke kami. Kalau Anda tidak terintegrasi kepada kami dibayar rupiah per kilometer, kamu tidak mungkin mampu bersaing dengan Jakarta. Karena kita kasih gratis, tiketnya murah sehari, bebas,” tuturnya

Sejak awal, Ahok telah mengajak para operator lain untuk bergabung ke Transjakarta seperti Kopaja dan Metro mini. Dia yakin, bila angkutan umum tidak turut serta dalam sistem yang sudah dibuat Pemprov DKI Jakarta, maka akan segera hilang dengan sendirinya. “Seperti Metro Mini semua harus masuk, PSO (public service obligation). Mereka harus masuk ke dalam Transjakarta,” Tambah Ahok. Ahok juga ingin memberikan pelayanan transportasi terbaik lewat bus kelas dunia.

Bus kelas dunia asal Swedia,  Jerman, dan Inggris, akan menghiasi jalanan Ibukota. “Saya akan memberikan bus di Jakarta tanpa perlu membayar, hingga  tiket harian. Anda hanya perlu bayar sehari bebas naik bus ke mana-mana. Hingga tiket mingguan, bulanan, tahunan. Semua sudah mendapatkan diskon, sehingga bagi orang Jakarta yang  ingin naik bus berkali-kali dalam 1 hari, dia akan diuntungkan.  Sebetulnya hal ini tentu sangat membantu stimulus ekonomi,” ungkap Ahok.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: