Hasil Pertandingan Copa America: Argentina Vs Kolombia, Menang Adul Pinalti, Albiceleste Maju Ke Babak Semi Final

Argentina Vs Kolombia, Menang Adul Pinalti, Albiceleste Maju Ke Babak Semi Final

 

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Satu tike lagi berhasil didapatkan untuk semifinal Copa America 2015, yang baru saja berakhir antara Argentina Vs Kolombia di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Sabtu (27/6/2015) pagi WIB. Argentina berhassil memastikan maju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan Kolombia, melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Memasuki babak pertama, baru empat menit berjalan, Argentina mendapat peluang emas lewat Javier Pastore. Hampir saja sontekan pemain PSG ini melewati penjagaan Ospina usai menerima umpan silang dari Di Maria, bola berhasil dihalau keluar dan hanya menghasilkn tendangan sudut bagi Argentina.

Laga berjalan dengan tensi yang sangat tinggi, karena terlihat, Mascherano dan Ibarbo terlihat terlibat adu mulut meski tidak sampai berada pada kontak fisik. Beberapa tekel keras bahkan tekel dari belakang pun banyak diperagakan oleh kedua tim.

Kartu kuning terus bertebaran dan Argentina terus menyerang. Meski bisa menciptakan banyak peluang, Argentina masih belum bisa mencetak gol ke gawang Kolombia hingga jeda.

Memasui babak kedua, bintang Barcelona, Lionel Messi kembali jadi aktor kunci dalam konstruksi serangan Argentina. Sang penyerang Barcelona memberikan umpan akurat ke jalur lari Di Maria, tapi Ospina cepat tanggap dan membuang bola sebelum Di Maria menjangkaunya.

Kolombia baru dapat mengancam gawang Argentina di menit 67. Tembakan Victor Ibarbo masih bisa ditahan Sergio Romero. Pun begitu dengan tembakan penyerang incaran Arsenal, Jackson Martinez.

Argentina hampir saja memecah kebuntuan. Lavezzi berduel satu lawan satu dengan Ospina, sebelum berbenturan dengan kiper Arsenal itu, Lavezzi sempat melepaskan bola pelan. Sayang, di detik-detik terakhir bola yang hampir masuk itu diselamatkan pemain belakang Kolombia.

Di menit 88 Zapata nyaris membuat gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola yang datang ke kotak penalti Kolombia. Si kulit bundar yang mengarah ke gawang sepertinya akan disambar oleh Lavezzi yang berada di sana, tapi gol kembali gagal tercipta karena Murillo menghalau bola sambil melakukan sliding.

Laga berahir, tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Selang jeda istirahat kedua negara mempersiapakan para penendang algojonya.

 

Berikut nama para penendang pinalti:

Argentina: Lionel Messi (masuk), Ezequiel Garay (masuk), Ever Banega (masuk), Ezequiel Lavezzi (masuk), Lucas Biglia (gagal), Marcos Rojo (gagal), Carlos Tevez (masuk)

Kolombia: James Rodriguez (masuk), Falcao (masuk), Juan Cuadrado (masuk), Luis Muriel (gagal), Edwin Cardona (masuk), Juan Zuñiga (gagal), Jeison Murillo (gagal)

 

Dari penendang tim Kolombia, James, Falcao, Cuadrado, dan Cardona sukses mencetak gol. Sementara itu, Muriel, Zuniga dan Murillo gagal.

Dari tim Argentina, Biglia dan Rojo tak mampu mencetak gol di adu penalti. Tapi Messi, Gara, Banega, Lavezzi bisa mencetak gol sebelum akhirnya Carlos Tevez menjadi penentu kemenangan Argentina.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten