Beberapa Manfaat Mengonsumsi Buah Ketika Sahur

Beberapa Manfaat Mengonsumsi Buah Ketika Sahur

HarianDepok.com – Kesehatan , Bagi mereka yang rutin mengonsumsi buah-buahan ketika sahur dan saat berbuka tidak akan mengalami sembelit atau kram otot selama menjalani puasa di bulan ramadan. Tidak hanya itu, mengonsumsi buah-buahan akan membuat kita aktif di pagi hari walau harus menahan lapar dan dahaga selama 13 jam. Apalagi bagi seseorang yang tengah menjadikan momen bulan ramadan untuk menurunkan berat badan. Menurut para ahli mengungkapkan ,-

mengonsumi buah ketika sahur adalah waktu yang ideal bagi mereka yang tengah menjalani program menurunkan berat badan. Selain karena buah-buahan kaya akan serat, namun juga mengandung pembakar lemak yang bisa membantu kita untuk membakar kalori dalam waktu singkat. Seperti yang dikutip Boldsky pada Kamis (25/06/2015), Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa kita harus mengonsumsi buah-buahan di saat sahur,

  1. Bagus untuk pencernaan

Buah berguna untuk membunuh racun-racun yang ada di dalam tubuh. Biasanya racun-racun tersebut dikeluarkan melalui pembuangan di pagi hari.

  1. Tingkatan energi

Buah-buahan menyediakan energi yang cukup bagi tubuh kita. Buah juga tergolong karbohidrat sehat yang cocok untuk dikonsumsi ketika sahur. Pilihlah buah-buahan seperti melon, apel, dan  jeruk karena mempunyai indeks glikemik yang sangat rendah.

  1. Tingkatkan mood

Buah mengandung glukosa alami bagi tubuh yang bisa membantu kita dapat merasa lebih aktif dan tetap bersemangat. Buah-buahan juga memiliki kandungan gula alami serta serat yang bisa meningkatkan mood kita.

  1. Kaya enzim

Buah memiliki kandungan enzim yang sangat berguna untuk beberapa fungsi dalam tubuh, dan juga membantu pencernaan secara alami. Enzim juga dapat membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: