Jadwal MotoGP Assen 2015, Kondisi Cuaca Tak Menentu Ancam Para Pembalap

Jadwal MotoGP Assen 2015, Kondisi Cuaca Tak Menentu Ancam Para Pembalap

HarianDepok.com – Olahraga – MotoGP , Dalam balapan di MotoGP 2015 Assen akan menghadirkan para pemenang baru di lima musim terakhir. Kondisi lintasan yang sangat menantang sehingga akan cukup sulit ditaklukkan ditambah dengan situasi cuaca yang sulit untuk ditebak akan membuat pagelaran MotoGP 2015 akan semakin menantang. Dalam lima musim terakhir sang juara di sirkuit Assen tercatat berbeda-beda , mulai dari Marc Marquez yang sukses meraih podium pertama pada musim 2014, setelah itu kemudian disusul oleh Jorge Lorenzo, Ben Spies, Casey Stoner, dan Valentino Rossi.

Kondisi cuaca yang akan menjadi faktor penting dalam sebuah balapan kali ini diharapkan akan lebih bersahabat bagi Marc Marquez yang sudah tiga kali gagal menjadi yang terdepan dan dalam balapan kali ini ia akan kembali memperebutkan posisi terdepan. Seperti yang dilansir Moto GP.com, “Assen adalah lintasan yang aku suka meskipun tidak begitu cocok dengan motor kami. Kami akan bekerja keras dari awal dan saya berharap akan menghasilkan keuntungan dengan settingan motornya.

Cuaca di Assen selalu sulit ditebak dan ini sangat beresiko saat mendekati hari balapan, saya benar-benar harus konsentrasi untuk memperhatikan faktor tersebut.” ucap Marquez. Lorenzo yang sudah menunjukkan keganasannya dengan menjuarai 4 seri berturut-turut juga berpendapat sama dengan Marquez.  Kondisi cuaca harus tetap diperhatikan dan ia pun terus dibayangi oleh kenangan musim lalu yang harus puas finish di peringkat 13 hingga tidak mendapatkan angka. Dari segi settingan tunggangannya, Yamaha YZR-M1 sudah dirasa telah kompetitif dan siap untuk bertarung.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: