Cegah Gangguan Pencernaan Dengan Minum Wedang Asam Jawa Saat Buka Puasa

Cegah Gangguan Pencernaan Dengan Minum Wedang Asam Jawa Saat Buka Puasa

HarianDepok.com – Kesehatan , Asam jawa bisa disulap menjadi sebuah minuman yang sangat menyegarkan serta menyehatkan dan juga cocok untuk disajikan selama bulan ramadan. Buah yang mempunyai nama lain Tamarin ini memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap, dan tentunya dapat menyehatkan tubuh kita. Menurut Dr Ruwaida Idriss selaku Pakar Filosofi Makanan dari Saudi Arabia menjelaskan,-

dengan meminum segelas asam jawa setiap hari selama bulan ramadan bisa membersihkan tubuh dari racun-racun, dan tentunya juga menyehatkan sistem pencernaan tubuh. Ia melanjutkan, Asam jawa sangat bermanfaat untuk mengobati gangguan pencernaan, masalah sembelit, dan mempunyai fungsi untuk membersihkan darah dan asam yang berlebih.

Seperti yang dikutip Arab News, Kamis (25/06/2015), “Asam jawa mengandung antibiotik yang dapat membersihkan tubuh dari kuman dan membunuh sejumlah bakteri. Oleh sebab itu, begitu banyak perusahaan farmasi yang menggunakan asam jawa untuk obat anak-anak,” ujarnya.  Asam jawa juga sangat bermanfaat untuk menekan terjadinya sakit kepala, darah tinggi, muntah, dan mual.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: