Preview Perempat Final Copa America: Argentina Vs Kolombia, Dua Negara Yang Sedang Sulit Mencetak Gol

Argentina Vs Kolombia, Dua Negara Yang Sedang Sulit Mencetak Gol

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Dalam lanjutan babak semifinal Copa America yang mempertemukan Argentina yang akan berhadapan dengan Kolombia di Estadio Sausalito sabtu pagi (27/6) WIB. Kualitas pemian yang hampir sama dan sama-sama mempunyai rekor gol yang buruk menjadikan ini menjadi laga yang amat sulit ditebak.

Sebelum turnamen dimulai, banyak pihak menilai lini belakang akan jadi titik lemah tim. Namun seiring dengan berjalannya waktu, justru lini depan yang membuat sang manajer risau.

Diperkuat sosok seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Carlos Tevez, Angel di Maria, dan Gonzalo Higuain, tim hanya mampu mencetak empat gol di fase grup, melawan tim sekelas Uruguay, Paraguay, dan Jamika.

Hal ini tentu harus menjadi pertimbangan tersendiri bagi Martino untuk menyusun taktik jelang duel lawan Kolombia.

Statistik mengenaskan itu berpotensi jadi penyebab tersingkirnya Argentina di tangan Kolombia, yang memiliki pertahanan terbaik di turnamen. Ya, dari tiga laga fase grup yang sudah dilakoni, jala Cristian Zapata cs baru kebobolan satu gol.

Dalam catatn ini, Argentina tidak mencatatkan satu kekalahan pun dalam lima laga terakhirnya, menang empat dan seri satu, sedang Kolombia mencatatkan tiga kemenangan, satu seri dan satu kekalahan dalam lima laga terakhirnya.

Dalam 14 pertemuan kedua tim, Argentina meraih delapan kemenangan, empat seri, dua kekalahan. Kemenangan terakhir Kolombia atas Argentina terjadi pada 21 November 2007, dimana Kolombia meraih kemenangan 2-1 atas Argentina.

Satu yang mesti digarisbawahi ialah Messi, Aguero, Higuain dan Tevez adalah nama-nama pencetak gol terbanyak di level klubnya di musim lalu. Tapi nyaris semuanya gagal memperlihatkan performa meyakinkan di Copa, setidaknya hingga fase grup. Hanya Aguero yang terbilang bagus.

Sedang dikubu lawan, Kolombia, Pekerman diprediksi akan memainkan pemain dan pendekatan yang sama seperti saat menghadapi Brasil. Permainan rapat, disiplin dan dibumbui counter-attack cepat akan diperagakan oleh mereka.

Namun, permasalahan mereka sebetulnya tak jauh berbeda dari Argentina, bahkan cenderung lebih parah. Selama fase grup Kolombia hanya mencetak satu gol saja dari kaki Murillo yang notabene seorang pemain bertahan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten