Empat Kuli Bangunan Penjarah Warung dan Gudang Ditangkap Petugas Kepolisian Pancoran Mas, Depok

Empat Kuli Bangunan Penjarah Warung dan Gudang Ditangkap Petugas Kepolisian Pancoran Mas, Depok

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Karena upah kerja belum dibayarkan, lima pemuda yang berprofesi sebagai tukang bangunan ini nekat membongkar paksa warung dan gudang milik Slamet Riyadi yang berlokasi di Jalan Keadilan Raya, Gang Al Muhtadin RT 005 RW 012 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu dini hari (24/06/2015).

Diketahui lima pemuda  yang berinisial AB (36th), EA (46rh), RM (38th), RA (31th) dan RB (38th) yang berprofesi sebagai tukang bangunan ini nekat melakukan hal tersebut lantaran kesal dengan pemilik proyek (Slamet Riyadi) yang belum juga membayarkan sisa persekot sejak lama hingga sampai saat ini.

Melihat isi warung ludes dan gudang miliknya rusak  pada pagi harinya, Slamet langsung melaporkannya ke pihak kepolisian setempat. Selang tak berapa lama laporan tersebut diterima kepolisian setempat, para petugas langsung menyelidiki dan mencari para pelaku pembongkaran tersebut.

Dari hasil penyelidikan dan dari keterangan para saksi serta kecocokan dengan laporan si korban para pelaku pun langsung ditangkap petugas di rumahnya pada, Kamis (25/06/2015) pukul 19.35 waktu setempat. “Dari keterangan dan dari laporan yang kami dapat kami persempit tersangkanya lalu kita tangkap di rumahnya. Dari penangkapan tersebut, kami berhasil menangkap empat pelaku” ujar Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Teguh Nugroho.

Dari hasil pengakuan para tersangka, mereka mengaku melakukan hal tersebut karena merasa kesal dengan si korban karena belum membayarkan sisa pesangonnya sejak lama dan berimbas kepada dijarahnya warung dan gudang korban. Hasil dari penjarahan tersebut langsung dibawa pergi dengan menggunakan gerobak dan disimpan di Pos Ormas Kepemudaan yang berlokasi di Sawangan Baru, Depok, Jawa Barat.

Petugas kepolisian yang mengetahui hal tersebut langsung menuju ke lokasi penyimpanan guna diamankan. Dari tangan para pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya linggis, asbes, kayu kaso, tripleks dan beberapa sembako hasil jarahan.

“Dari penangkapan tersebut, kami berhasil menangkap empat pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti. Namun satu orang pelaku saat dilakukan penyergapan di rumahnya berhasil kabur, hingga kini masih kita kejar dan kami masukan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) kami,” ungkapnya.

Para pelaku tersebut hingga kini masih diamankan petugas dan dijerat dengan UU pidana pasal 170 tentang pencurian. “Mereka masih kita amankan di kantor kami dan nanti akan kita limpahkan kasusnya ke pengadilan,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)