Tren Busana Hari Lebaran 2015 Ala Desainer Ria Miranda

Tren Busana Hari Lebaran 2015 Ala Desainer Ria Miranda

ilustrasi

HarianDepok.com – Bisnis , Perancang mode ternama, Ria Miranda akan memberikan tips cara memilih baju lebaran yang pantas untuk dikenakan pada Hari Raya Idulfitri agar bagi anda yang masih bingung menetukan baju lebaran seperti apa yang lagi ngetren di tahun ini.  Menurut Ria, untuk busana lebaran lebih baik yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat. umumnya, Hari Raya kita melakukan kegiatan silaturahmi dengan sanak keluarga. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika memilih pakaian yang terbuat dari bahan seperti katun karena akan memberikan rasa nyaman ketika dikenakan.

Tidak hanya itu, bahan yang sama juga tidak hanya untuk pakaian. Memilih kerudung juga harus yang terbuat dari material yang dapat menunjang aktivitas kita pada hari-hari biasa. Hasilnya, masih dapat dikenakan pada kesempatan yang lain. “Pilihlah yang terbuat dari bahan yang nyaman serta tahan keringat. Bahan kerudung pun juga begitu. Lebih baik pilih yang terbuat dari bahan katun,” ucapnya di Jakarta, beberapa waktu lalu. Dari segi desainnya, ia mengimbau untuk memilih model yang sederhana saja. Hal ini dikarenakan, jika mengenakan model yang terlalu rumit nantinya akan membatasi ruang gerak Anda.

Misalnya, lebih baik tidak memiih bagian tangannya yang melebar. Tidak hanya itu, dari segi panjangnya  juga harus pas supaya tetap nyaman saat dikenakan. “Cutting-nya, dibikin sesimpel mungkin. Jangan bikin ribet,” katanya. Dari segi asesories, Ria menyarankan  tidak perlu terlalu banyak dihiasi payet. Ia menjelaskan, bila menggunakan Ornamen yang terlalu banyak, nantinya akan mengganggu aktivitas karena pakaian akan menjadi berat. Buakan hanya itu, tampilan yang terlalu mencolok dan mewah juga kurang pas dikenakan ketika hari raya.

“Jangan kebanyakan menggunakan payet karena akan mengganggu aktivitas, takut copot atau akan menjadi terlalu berat. Takutnya gaya di hari Lebaran malah terlalu glamor,” ujarnya. Dengan alasan agar dapat memperluas ruang gerak, sehingga menjadikan kaftan masih menjadi tren pakaian lebaran di tahun ini. Serupa  dengan busana yang dirancangnya untuk lebaran tahun ini yang mengedepankan prinsip minimalis dan modern. “Tren baju lebaran masih kaftan. Jadi pilih modelnya yang lebih minimalis, modern, dan enggak ribet,” tuturnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok