Hasil Pertandingan Copa America: Bolivia Vs Peru, Mencetak Hattrick, Paolo Guerrero Antar Bolivia Berhadapan Dengan Chile Di Semi Final

Bolivia Vs Peru, Mencetak Hattrick, Paolo Guerrero Antar Bolivia Berhadapan Dengan Chile Di Semi Final

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Dalam lanjutan babak perempat final, antara Bolivia yang berhadapan dengan Peru di Estadio Municipal, Jumat (26/6/2015) pagi WIB, yang dimana Bolivia menang dengan sangat meyakinkan dengan skor telak 3-1.

Memasuki babak pertama, Peru yang lebih dahulu bermain secara menyerang, dan hampir saja berhasil mencitapkan gol pertamanya, melalui tendangan sudut, penjaga gawang Romel Quinonez keluar dari sarang untuk mencegat bola tapi gagal. Bola kemudian mengenai kaki pemain bertahan Bolivia sebelum bergulir ke arah gawang sebelum disapu tepat di garis gawang.

Seiring berjalanya waktu pertandingan, tepatnya pada menit ke 20, Juan Vargas melepaskan umpan silang nan akurat, yang langsung disambut oleh tandukan Paulo Guerrero. Bola langsung menghujam gawang, tanpa bisa dihentikan oleh Quinonez. Peru unggul 1-0.

Setelah terjadinya gol babak pertama, Peru tidak begitu saja menghentikan serangan, kali ini pada menit ke 23, kecerdikan Christian Cueva menghasilkan umpan manis untuk Guerrero, yang sebenarnya ada dalam area dua penjagaan bek lawan. Namun dengan mudahnya, pemain bernomor punggung sembilan itu melepaskan tembakan dan membuat Peru unggul 2-0.

Sang lawan Bolivia, bukan tanpa melakukan apapun, akan tetapi  skema serangan yang mereka lancarkan terkesan sporadis hingga sulit dimaksimalkan Marcelo Moreno di lini depan. Hingga turun minum, Peru mempertahankan keunggulan dua gol mereka.

Memasuki babak kedua, kini giliran Bolivia yang perubahan, mereka mengubah strategi serangan dengan memasukan beberapa pemain, pemain pengganti Damian Lizio meneruskan tendangan bebas tapi sundulannya masih terlalu lemah.

Peluang lain datang di menit ke-61. Tendangan pojok Martin Smedberg-Dalance menemui Alcides Pena tapi eksekusi Pena justru melayang di atas gawang Peru.

Keasikan menyerang Bolivia seakan lupa dengan lini pertahanan, kali pada menit ke 74, barisan pemain belakang mereka membuat kesalahan dalam mengontrol bola, yang akhirnya memudahkan Guerrero mencetak gol dan membuat Peru unggul 3-0.

Kini menit terus berjalan, serangan demi serangan dilakukan Bolivia, dan pada akhirnya Bolivia bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-1, kali ini Bolivia mendapat hadiah penalti di menit ke-84, usai Luis Advicula membuat pelanggaran di kotak terlarang. Marcelo Martins Moreno yang diminta menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Dengan kemenangan ini, Bolivia dipastikan lolos kebabak semifinal dan akan berhadapan dengan sang tuan rumah Cheli.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten