Sonic 150 cc Dikabarkan Meluncur Setelah Lebaran 2015

Sonic 150 cc Dikabarkan Meluncur Setelah Lebaran 2015

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Produsen raksasa roda dua asal Negeri Sakura, Honda dikabarkan akan segera merilis produk terbarunya yang memiliki kode K56 atau yang populer disebut calon Sonic 150 cc dirumorkan mulai memasuki fase produksi massal. Pesaing baru Suzuki Satria FU150 ini dijadwalkan bakal meluncur usai Hari Raya Idul Fitri 2015. Salah seorang tenaga penjual di diler utama PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta mengungkapkan bahwa sepeda motor Honda K56 akan mulai diproduksi massal pada awal Juli 2015.

Strategi pemasarannya juga nyaris sama dengan Yamaha, yaitu seluruh unit harus sudah tersedia dulu di diler resmi ketika hari peluncuran. Seperti dilansir Detik.com, Rabu (24/06/2015), “Yang kami dengar, mulai tanggal 2 Juli produksi di pabrik akan dimulai. Artinya model sudah ada di diler sesaat sebelum peluncuran, sehingga konsumen dapat langsung membeli dan membawanya pulang. Jadi tidak perlu inden, itu menjadi kabar bagus tentunya,” tuturnya.

Rumor tersebut juga diamini oleh sumber terpercaya dari internal AHM. Walau masih merahasiakan nama resmi Honda K56, namun ia memastikan jika sepeda motor dengan desain ‘ayam jago’ itu bakal meluncur setelah Hari Raya Idul Fitri 2015 dengan mengadopsi mesin berteknologi fuel injection. “Rencananya memang setelah Lebaran, karena dinilai timing-nya tepat. Sistem asupan bensin ke ruang bakar mesinnya sudah melalui injektor,” ujarnya.

Menurut Iwan Banaran yang juga seorang pengamat otomotif juga meyakini Honda K56 itu sudah memasuki fase produksi.  Hal itu ia pastikan usai dirinya menerima foto spyshot sepeda motor itu dalam keadaan utuh ketika sedang diuji coba. “Walau gambarnya mempunyai resolusi rendah, tapi tidak ada keraguan sama sekali, confirmed inilah motor Honda yang tengah ditunggu. Garis desain tidak jauh dari Sonic 125RS Thailand tapi lebih meruncing,” ujar Iwan menanggapi foto spyshot yang ia dapat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sepeda motor Honda K56 atau calon Sonic 150 cc akan dibekali mesin DOHC 150 cc yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan. Selain lahir dalam bentuk sepeda motor ayam jago layaknya Suzuki Satria FU150, produk terbaru Honda itu juga santer dikabarkan akan terlahir dalam bentuk bebek seperti Yamaha MX King 150.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: