Puluhan Remaja Terlibat Aksi Tawuran di Taman Lembah Gurame, Depok Langsung Diamankan Petugas

Puluhan Remaja Terlibat Aksi Tawuran di Taman Lembah Gurame, Depok Langsung Diamankan Petugas

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Kepolisian kota Depok, dalam mengamankan wilayahnya di bulan puasa tahun ini telah menambahkan porsi kerjanya guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan kebiasaan negatif para remaja di bulan ramadhan. Tak tanggung tanggung, demi menjadikan wilayahnya yang kondusif, Polresta Depok pun menerjunkan juga tim khususnya (Jaguar) untuk berpatroli dan menyisir sejumlah lokasi yang sarat akan adanya tindak kriminal.

Patroli yang terus dilakukan oleh kepolisian kota Depok ke beberapa lokasi rawan aksi kriminal dan aksi negatif lainnya di bulan puasa ini pun menuai hasil, ditemui puluhan remaja terlibat aksi tawuran dengan sejumlah pemuda lainnya pada saat subuh di sekitaran Taman Lembah Gurame, Pancoran Mas, Depok, yang pada saat kejadian petugas langsung turun guna mengamankan situasi tersebut dan membubarkannya.

Dari hasil pengamanan petugas saat itu, polisi berhasil mengamankan beberapa senjata tajam dan 38 orang remaja yang diindikasikan sebagai penggerak aksi tawuran tersebut. Diketahui pada saat sebelum kejadian, kepolisian kota Depok dengan rutin menjalankan Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan dibawah pimpinan AKBP Dwiyono ke berbagai lokasi rawan aksi kirminal termasuk lokasi kejadian tersebut.

Dengan adanya kesigapan para petugas yang tengah berpatroli, langsung mengamankan para pelaku tawuran guna mencegah timbulnya permasalahan baru yang diakibatkan dari aksi tawuran tersebut. “Dari hasil pengamanan yang kami lakukan saat berada di lokasi Taman Lembah Gurame pada dini hari waktu itu, kami amankan sejumlah barang bukti sajam dan pemuda yang terindikasi sebagai provokator dan penggerak aksi tawuran itu,” terangnya.

Menurut keterangannya, pada saat kejadian, para petugas yang saat itu tengah berpatroli dengan cepat langsung turun kejalan guna mengamankan kejadian tersebut. Melihat adanya petugas, para pemuda tersebut kontan kaget dan langsung melarikan diri serta membuang senjatanya ke semak semak.

“Ya, kami temukan sejumlah senjata tajam yang dibuang para pelaku ke dalam semak semak. Ini sudah menjadi bukti, dimana aksi tawuran ini sudah dipersiapkan sebelumnya. Oleh sebab itu, beberapa pemuda langsung kita amankan guna dilakukan pengembangan dan diberikan binaan,”katanya.

Dwiyono juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa pada saat peristiwa tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa. “Ini merupakan hasil yang baik. Saya terus menghimbau kepada rekan rekan dilapangan untuk sigap dan cepat tanggap dalam mengamankan wilayah kota Depok,” ujarnya.

Untuk para remaja tersebut yang telah diperiksa oleh petugas untuk dilakukan pengembangan, langsung diberikan binaan dan diwajibkan untuk membuat surat pernyataan tertulis untuk tidak melakukannya lagi dikemudian hari dengan didampingi oleh kedua orangtuanya masing masing.”Kami panggil orangtuanya mereka masing masing untuk mempertanggung jawabkan anak anak mereka dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)