13 Warga RT 02 Kelurahan Ratu Jaya, Depok Terkena Demam Berdarah

13 Warga RT 02 Kelurahan Ratu Jaya, Depok Terkena Demam Berdarah

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Masih banyaknya masyarakat yang tidak memperhatikan lingkungan disekitarnya, dianggap sebagai salah satu pemicu berkembangnya bibit penyakit yang bisa menyerang masyarakat kapan saja. Salah satu bibit penyakit yang dapat berkembang di lingkungan kotor yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD).

Beberapa waktu lalu, warga RW 02 Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat terserang penyakit DBD. Diketahui pada kejadian tersebut sebanyak 13 warga terserang penyakit DBD. Hal ini langsung mendapatkan respon dari pengurus RT, RW dan Puskesmas setempat dengan melakukan ‘Fogging’ guna mencegah penyakit DBD meluas.

Ketua RW 02 Ratu Jaya, Supriatna mengatakan, pengasapan yang dilakukannya ini semata mata untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit DBD. “Kami lakukan pengasapan, jangan sampai korban penyakit demam berdarah bertambah lagi,” ujarnya.

Dari teknis pelaksanaan pengasapan tersebut, dilakukan mulai dari pengasapan saluran saluran pembuangan mikro, rumah dan tempat tempat terindikasi lainnya. “Kami sisir seluruh wilayah, termasuk saluran pembuangan dan langsung diasapi. Ini kita lakukan sebagai tindakan antisipasi penyebaran DBD di wilayah sini,” ujarnya kepada wartawan dilapangan, Senin (22/06/2015).

Sebelumnya, setelah mengetahui adanya warga yang terserang penyakit DBD, dirinya langsung berkomunikasi dengan RW setempat untuk bersama sama mengajak dinas terkait untuk mengantisipasi hal tersebut.”kami lakukan komunikasi dengan RW setempat dan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan. Alhamdulillah tanggapan kami langsung direspon dan langsung dilakukan pengasapan,”katanya.

Di lain pihak, Lurah Ratu Jaya, Achmad Subandi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas tindakannya yang cepat guna mengantisipasi penyebaran penyakit DBD di wilayahnya. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah melakukan tindakan preventifnya dalam memberantas virus DBD di kelurahan Ratu Jaya,” ujarnya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh warganya untuk tetap menjaga kebersihan di rumahnya dan di lingkungannya dengan menjalankan program 3M (Mengubur, Menguras, Membersihkan). “Dengan melakukan program 3M, saya berharap warga tidak lagi ada yang terkena DBD,” tandasnya.(Izl)

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten