Hasil Pertandingan Copa America: Chile Vs Uruguay, Menang Tipis Berkat Gol Isla, Chile Berhasil Melaju Ke Babak Selanjutnya

Hasil Pertandingan Copa America: Chile Vs Uruguay, Menang Tipis Berkat Gol Isla, Chile Berhasil Melaju Ke Babak Selanjutnya

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Pada lanjutan babak semi final antara sang tuan rumah Chile yang berhadapan dengan sang juara bertahan Uruguay, yang dimana sang tuan rumah berhasil menang tipis 1-0 di Estadio Nacional, Santiago, Kamis (25/6) pagi WIB.

Memasuki babak pertama, sebagai tuan rumah,  Chile mendominasi jalannya pertandingan dan tak memberi kesempatan Uruguay mengembangkan permainan. Kombinasi Alexis Sanchez, Valdivia, dan Arturo Vidal membuat barisan belakang Uruguay pontang-panting.

Akan tetpai pada babak pertama ini, Penampilan cemerlang Fernando Muslera di bawah mistar Uruguay menjadi salah satu alasan belum mampunya barisan depan La Roja mulai dari Alexis Sanchez, Edu Vargas hingga Charlez Aranguiz untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Pertandingan berjalan sangat alot dan ketat kedua tim saling menakan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Namun, secara keseluruhan Chile lebih mendominasi laga walau beberapa kali Edison Cavani membahayakan gawang sang tuan rumah, babak pertamapun harus diakhir dengan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kini giliran sang tamu, melalui kaki Cavani pada menit ke 51, Cavani melepaskan tembakan voli dari jarak 35 yard. Sayangnya bola masih berada di atas bidang sasaran.

Menit ke-53, Uruguay hampir mengejutkan, sebuah peluang matang didapat berawal dari lemahnya pertahanan Cile kala mengantisipasi bola mati membuat Diego Rolan bebas mengeksekusi bola. Sayang lemah dan bisa diamankan Claudio Bravo.

Malapetaka bagi Uruguay terjadi di babak kedua, mereka harus kehilangan striker Andalannya, Edison Cavani usai menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran ke Jara. Sebelumnya Cavani sudah mendapat karu kuning karena berdebat dengan ofisial.

20 menit setelah Cavani diusir keluar lapangan, Isla berhasil mencetak gol kemenangan untuk Chile. Wing-beck yang bermain sangat baik pada laga ini memberikan gol yang paling menentukan. Kerja samanya dengan Valvida membuat Muslera tidak berdaya.

Kehilangan satu pemain tak membuat Uruguay kehilangan taji karena mereka bisa mengancam di menit ke-78 lewat Carlos Sanchez. Namun, tembakan voli dari jarak 30 yard bisa ditepis oleh Bravo.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-81 ketika Isla membawa Chile memimpin 1-0. Sapuan bola kurang sempurna dari Muslera membuat bola jatuh di kaki Valdivia. Dia langsung mengoper kepada Isla yang dengan tenang mengirim bola ke pojok kiri gawang Muslera.

Gol ini membuat Uruguay sedikit putus asa. Berselang tujuh menit dari gol Isla giliran Fucile yang mendapat kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Bek Uruguay yang telah mendapat kartu kuning pertama karena melanggar Vergas tersebut melakukan pelanggaran pada Alexis Sanchez yang membuatnya harus meninggalkan lapangan, dan Kondisi itu menyulitkan timnya yang akhirnya harus menelan kekalahan 1-0.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten