Olahraga Yang Dianjurkan Selama Bulan Ramadhan

Olahraga Yang Dianjurkan Selama Bulan Ramadhan

HarianDepok.com – Kesehatan , Saat sedang berpuasa,  tubuh akan tetap fit walau kita melakukan olahraga. Justru berolahraga dalam keadaan perut kosong yang tanpa asupan makanan dan minuman selama 13 jam, akan memudahkan untuk membakar lemak-lemak membandel yang terdapat di dalam tubuh kita. Selama di bulan ramadhan ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan. Yang terpenting, kita harus mengetahui kapasitas diri sendiri, dan tidak memaksakan kehendak.

Sebagai catatan, walau pun tubuh sanggup mengerjakannya, namun kita tetap harus memberikannya waktu istirahat selama 1 hingga 3 hari dalam satu minggu. Denny Santoso yang merupakan Pakar Diet dan Fitnes sekaligus Owner Dunia Fitness menyebutkan, latihan aerobik dengan intensitas sedang seperti treadmill,  bersepeda , jogging, dianjurkan untuk tetap dijalankan selama bulan ramadan. Soal waktu, terserah anda mau di pagi hari atau menjelang waktu berbuka puasa.

Denny menambahkan, “Saat melakukan latihan sebelum berbuka janganlah terlalu berat, karena tekanan darah menurun dan dapat menyebabkan kepala pusing,” ucapnya,  Selasa (23/06/2015) Sementara untuk latihan beban, Denny menganjurkan agar dilakukan usai berbuka puasa. Idealnya, 30 hingga 40 menit dan sesuaikanlah beban angkatan dengan kemampuan fisik. “Untuk jumlah set dan repetisi, pada umumnya tidak berubah. Mungkin pada beban yang biasa diangkat menjadi sedikit lebih ringan dari biasanya saat tidak berpuasa,” terangnya.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: