Menjelang Berhadapan Dengan Uruguay, Sanchez Dituntut Harus Lebih Baik

Menjelang Berhadapan Dengan Uruguay, Sanchez Dituntut Harus Lebih Baik

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Copa America , Tuan rumah Chile sukses melaju ke babak delapan besar usai menjadi juara Grup A dengan torehan nilai 7. Di fase selanjutnya, Chile akan menhadapi sang juara bertahan Uruguay di Santiago pada 25 Juni nanti.

Sedangkan Uruguay sendiri harus susah payah untuk memastikan satu tempat dengan predikat peringkat ketiga terbaik. Maka dari itu, Diaz meyakini ia dan rekan-rekan setimnya tak gentar menghadapi La Celeste.

Kini, Alexis Sanchez, penyerang yang membela Arsenal tersebut kini di tuntut untuk bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan perempatfinal Copa America melawan Uruguay.

Dalam dua pertandingan awal Chile, Sanchez gagal menyumbangkan gol. Tapi, dia berhasil menyumbangkan satu assist.

Satu assist itu berbuah gol yang dicetak oleh Eduardo Vargas di pertandingan pertama Chile saat menghadapi Ekuador. Dalam laga itu La Roja menang dengan skor akhir 2-0.

Di pertandingan melawan Meksiko, Sanchez kembali dipercaya menjadi starter. Dia lagi-lagi gagal menyumbangkan gol. Whoscored mencatat bahwa Sanchez melakukan 79 kali sentuhan, empat kali melakukan sepakan ke gawang, dan 71 persen operan menemui sasaran. Laga melawan Meksiko berakhir dengan skor 3-3.

“Alexis telah mampu memainkan perannya secara utuh dalam skema serangan Cile. Melawan Uruguay, saya yakin dia akan kembali membuktikan diri lewat skill dan performa apiknya,” tutur Jorge Sampaoli.

“Tim ini telah melakukan tugasnya dengan baik. Semangat yang ditunjukkan Cile membuat saya yakin kami bisa terus melaju ke babak berikut. Laga besok menjadi kesempatan bagi Cile untuk terus melangkah menjadi salah satu tim terbaik di Amerika Selatan,” tandasnya.

Akan tetapi, Sampaoli juga merasa puas dengan progres Cile sejauh ini yang tampil mengesankan di fase grup dengan mencetak sepuluh gol dari tiga laga.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten