Laporta Jadikan Abidal Direktur Olahraga Jika Terpilih Menjadi Presiden Barca

Laporta Jadikan Abidal Direktur Olahraga Jika Terpilih Menjadi Presiden Barca

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Joan Laporta, calon presiden Barcelona yang baru ini ternyata mempunyai rencana, jika dirinya kembali menjadi Presiden ia berenca akan menjadikan Eric Abidal sebagai Direktur Olahraga.

Dalam kampanyenya, Laporta menyebut bahwa Abidal akan menjadi salah satu orang kepercayaannya dalam mengelola tim. Pria berkebangsaan Prancis itu akan diangkatnya menjadi Direktur Olahraga.

Menjadi alat kampanye Laporta, Abidal pun sumringah dan tak sabar. Menurutnya, dirinya menargetkan untuk bisa memproduksi pemain seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta dari La Masia.

Abidal tentu bukan figur asing untuk Barca. Dia pernah memperkuat Blaugrana di periode 2007-2013 –meski di tengah kariernya itu dia sempat diganggu penyakit kanker– dan memenangi berbagai gelar.

“Dia adalah orang yang luar biasa. Dia termotivasi dan bersemangat dengan proyek ini. Dia akan jadi Direktur Sepakbola Barcelona,” ujar Laporta seperti dikutip AS.

“Bagi saya, adalah sebuah kehormatan berada di samping Joan dan saya sangat bersemangat soal proyek ini. Barca lebih dari sekadar klub. Saya ingin terus bekerja di sini dan selama bertahun-tahun saya berpikir soal apa yang ingin saya lakuka (setelah pensiun),” ucap Abidal.

Laporta berjanji akan membawa Eric Abidal kembali ke Nou Camp untuk menjabat sebagai direktur olahraga Barcelona yang baru, dan Abidal sendiri mengaku merasa terhormat dengan keputusan Laporta tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten