OnePlus One Ikut Bersaing di Pasar Smartphone Indonesia

OnePlus One Ikut Bersaing di Pasar Smartphone Indonesia

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Setelah  Xiaomi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya, kini giliran OnePlus, yang juga merupakan salah satu vendor smartphone asal China turut hadir meramaikan pasar smartphone Indonesia. OnePlus mungkin masih lebih cocok disebut sebagai perusahaan rintisan atau startup. Walau demikian, smartphone pertama mereka, OnePlus One, yang hadir pertama kali di Indonesia sejak Februari 2015 lalu, terbukti sukses dinobatkan sebagai salah satu smartphone terbaik di tahun 2014.

Memiliki strategi penjualan online only seperti Xiaomi, smartphone OnePlus One dipasarkan di Tanah Air melalui took online Lazada secara eksklusif. OnePlus One memiliki bentang layar seluas 5.5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels yang bertipe IPS LCD. Dan memiliki ketebalan yang cukup tipis dengan dimensi 152.9 x 75.9 x 8.9 mm. Dari segi  dapur pacu, OnePlus One mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz Krait 400. Untuk pemrosesan grafis, OnePlus dibekali dengan GPU Adreno 330 dan didukung RAM berkapasitas 3GB.

OnePlus One berjalan di sistem operasi Android Kiktat yang telah di modifikasi menjadi sistem operasi versi CyanogenMod 11S. Dari sektor fotografi, ponsel pintar ini memiliki kamera beresolusi 13 Mega Pixel (MP) yang di dukung dengan sensor Sony Exmor IMX 214, yang terdiri dari 6 lapisan lensa, f/2.0, serta tidak ketinggalan Dual LED Flash, yang mampu mengoptimalkan hasil foto yang anda bidik. Selain itu, OnePlus One juga memiliki baterai berkapasitas Li-Po 3100 mAh yang mampu bertahan selama seharian penuh. Di Indonesia sendiri, OnePlus One dilepas dengan harga mula dari Rp 3,998 juta sampai Rp 4,498 juta.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: