Guna mengamankan Jalannya Pilkada 2015, Polresta Kota Depok Atur Strategi

Sambut Pilkada Depok Tahun 2015, Walikota Depok Himbau Masyarakat Untuk Turut Andil

HarianDepok.com – Berita , Kepolisian kota Depok dalam upayanya mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kotanya nanti, saat ini tengah mengatur strategi dan bersinergi dengan beberapa instansi pemerintah lainnya guna menjadikan lingkungan pada acara Pilkada nanti menjadi lebih kondusif.

Tak hanya mengajak instansi pemerintahan saja, polresta Depok pun juga turut mengajak serta perangkat daerah dan ormas ormas yang ada di kota Depok guna membantu mengamankan jalannya acara tersebut.

Kepala Polisi Resimen Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi, Dwiyono mengaku bahwa suhu politik saat ini terbilang cukup memanas lantaran seluruh partai politik yang ada sedang giat giatnya melancarkan kekuatannya untuk dapat menjadikan calon calonnya sebagai walikota Depok nanti.

Hal tersebut menjadi acuannya sebagai target utama yang harus diamankan situasinya agar tidak bergesekan dengan partai politik lainnya. Untuk menghadapi hal tersebut, Dwiyono akan mengerahkan seluruh anggotanya untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan sampai Pilkada Depok nanti berakhir.

“Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menangani masalah keamanan saat Pilkada nanti berlangsung hingga pada akhir nanti. Hal ini akan kami prioritaskan guna menjadikan lingkungan di Pilkada nanti menjadi lebih kondusif,” ucap Dwiyono, Minggu (21/06/2015).

Menurutnya, meskipun saat ini suhu politik di kota Depok terbilang cukup tinggi, namun kondisinya hingga sampai saat ini masih terbilang cukup kondusif. “Ya, pantauan kami situasi dilapangan masih terbilang cukup aman. Kami berharap situasi seperti ini berjalan terus hingga akhir acara Pilkada nanti,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, kepolisian kota Depok telah mengatur beberapa persiapan dengan melakukan kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok dalam mengamankan jalannya proses di pemilihan kepala daerah nanti.

“Komitmen kami dalam menjaga keamanan di Pilkada 2015 nanti berfokus kepada kenyamanan dan keselarasan sehingga pada saat Pilkada berjalan, situasi dan kondisinya menjadi lebih terkendali,” ujarnya.

Dwiyono pun mengaku akan terus memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap semua kegiatan tim KPU maupun kegiatan Panwaslu yang dianggap perlu hingga kegiatan Pilkada 2015 ini usai. “Kami terus pantau dan kami amankan semua kegiatan Pilkada sehingga dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan yang berarti,” ungkapnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok, Titik Nurhayati menuturkan potensi adanya gangguan saat tahapan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota saat ini pastinya akan ada. Namun, dirinya mengaku akan menyerahkan pengamanan tersebut kepada seluruh jajaran kepolisian.

“Kami yakin dan kami percaya, bahwa jajaran kepolisian kota Depok mampu dan bisa diandalkan untuk mengamankan jalannya Pilkada sampai akhir nanti. Semua jadwal kegiatan yang sifatnya krusial terhadap keamanan telah kami informasikan ke rekan rekan kepolisian, saya berharap pada Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)